Puskesmas Di Samosir Siap Penanganan Pertama Covid-19

/ Kamis, 09 April 2020 / 00.26.00 WIB

Ketua Gugus Saat Memeriksa APK Di Puskesmas Buhit. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Samosir saat ini sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan Standar Operasional Prosudur (SOP). 

Bagi masyarakat yang mengalami gejala seperti Batuk, Tenggorokan Kering, Demam dan gejala - gejala lainya yang khususnya mengarah Covid-19, segera datangi Puskesmas terdekat.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Samosir Rapidin Simbolon kepada Wartawan usai melaksanakan monitoring ke sejumlah Puskesmas. Sesuai dengan SOP, Puskesmas di Samosir telah siap mengantisipasi dan Penanganan Pertama Virus Corona.

Rapidin yang juga adalah Bupati Samosir, bersama Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan dan OPD lainya memeriksa seluruh APD di setiap Puskesmas. 

"Kita semua terutama Puskesmas dan Bidan di Desa harus lebih proaktif dalam Penanganan Mengantisipasi Penularan Covid-19. Karena kalianlah garda terdepan", ucapnya.

Rapidin juga menghimbau agar seluruh Tim Medis selalu semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Jangan lengah dan kecolongan, terutama melakukan pemantauan terhadap orang yang yang baru datang. Namun tetap menjaga keselamatan diri. Bertindaklah sesuai dengan SOP agar semua berjalan dengan baik.

Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara yang juga sebagai Gugus Bidang Komunikasi Publik kepada POSKOTASUMATERA.COM, Selasa (07/04/2020) mengatakan, bahwa Puskesmas di Samosir selalu siaga 24 jam. Untuk itu bagi masyarakat yang kurang sehat, segeralah periksa diri anda ke Puskesmas. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: