Putra Anggota DPRD Sumut Negatif Covid-19

/ Sabtu, 25 April 2020 / 15.44.00 WIB
Putra Anggota DPRD Sumut Negatif Covid-19


POSKOTASUMATERA. COM -ASAHAN-

Setelah melalui berbagai test, hasil Uji Sweb putra anggota DPRD Sumut asal Kab. Asahan, berinisial MPS (24) dinyatakan negatif Covid-19.


Hal ini disampaikan Juru bicara Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-29 Asahan yang juga Kadis Kominfo Pemkab Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya, Jumat (24/4/20) sekira pukul 16.00 WIB.


 "Laporan yang kami terima hari ini hasil uji swab MPS dinyatakan negatif Covid-19," jelas Rahmat.


Menurutnya, pasien ini dinyatakan PDP setelah melakukan uji rapid tes dinyatakan positif, dan dalam  pemeriksaan di RSUD HAMS  Kisaran dengan gejala batuk, demam dan sesak nafas, pada Kamis (16/4) lalu dan selanjutnya dirujuk ke RS Martha Friska Medan untuk proses pemeriksaan lanjutan.


"Untuk tindak lanjut pasien ini, kami masih menunggu petunjuk  dari Gugus Tugas Provinsi, apakah akan dibawa kembali ke Asahan, atau tetap di Medan," terang Rahmat.


Untuk data terakhir terkait Covid-19, lanjut Rahmat Hidayat, jumlah ODP sebanyak 28 orang, sedangkan PDP tersisa satu orang, selanjutnya positif Covid-19 sebanyak empat orang, dan yang sembuh satu orang serta  meninggal satu orang.


"Kita akan terus melakukan pengawasan, dan berharap Covid-19 di Asahan bisa terus diredam," akhir Rahmat Hidayat. (PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: