Apresiasi Kinerja Pemkab Labuhanbatu, Hj Meika Riyanti Siregar : Perlu Peran Serta Masyarakat

/ Jumat, 10 April 2020 / 00.06.00 WIB
Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Wabah Covid 19 terus menjadi perhatian khusus pemerintah. Berbagai pergerakan untuk antisipasi penyebaran Covid 19 ini, mulai program kebijakan dan himbauan terhadap masyarakat terus gencar di sosialisasikan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Daerah) Kabupaten Labuhanbatu dan para elit politik.
"Dampak Covid 19 ini memang sangat luar biasa. Hingga seluruh elemen masyarakat menjadi sangat sulit untuk bergerak melakukan aktifitasnya sehari-hari,"ucap Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Meika Riyanti Siregar SH ketika diwawancara pada resesnya di Desa Afdeling II Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu. Kamis (9/4/2020) siang.
Dalam resesnya ini, Hj Meika Riyanti Siregar memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran Covid 19 (virus Corona) kepada masyarakat dengan mendatangi rumah-rumah masyarakat yang berada di Desa Afdeling II.
“Reses kali ini kita melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona. Di sini kita menekankan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat terutama dalam menghadapi penyebaran virus Corona ini. Reses kita lakukan selama 6 hari . Di Kecamatan Bilah Barat 3 hari, dan di Kecamatan Rantau Selatan 3 hari,” ujar Hj Meika Riyanti Siregar.
Hj Meika Riyanti Siregar juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktifitas yang membuat perkumpulan atau kerumunan. Selain itu, dia meminta kepada masyarakat agar melaporkan kedatangan maupun keluarnya warga ke Pemerintah Desa.
"Kita berharap, masyarakat dapat mengikuti anjuran dari pemerintah demi menjaga keluarga. Jika ada tamu ataupun keluarga yang datang maupun akan keluar dari Kabupaten Labuhanbatu agar dilaporkan segera kepada Pemerintah Desa melalui aparat Desa. Upaya - upaya pencegahan ini, diharapkan berjalan dengan lancar. Tentunya dengan peran serta masyarakat agar dapat bekerjasama dalam penanganan Covid 19. Dengan adanya kerjasama, mudah-mudahan, sambil kita ikuti anjuran pemerintah dan berdoa, wabah virus ini segera berlalu dari Indonesia."harapnya.
Apresiasi juga diberikan Ketua DPRD Labuhanbatu dari fraksi Partai Golkar (Golongan Karya) ini kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah membuat anggaran sementara sebesar Rp.22 Milyar untuk penanganan Covid 19. "Sungguh luar biasa dan patut kita apresiasi Kinerja Pemkab Labuhanbatu. Selain itu kita sama-sama berharap, Kabupaten Labuhanbatu bisa dapat bantuan dari Pemerintah pusat,"ucapnya. (PS/Ricky)


Komentar Anda

Terkini: