Ringankan Beban Ekonomi, Brigade Kartini AMPI Medan Berbagi Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

/ Minggu, 19 April 2020 / 16.01.00 WIB

  
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pengurus Brigade Kartini AMPI Medan bahu membahu bersama kader AMPI Medan menyalurka bantuan sembako ke masyarakat di Kota Medan yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

Kepada wartawan, Minggu (19/4/2020) Ketua Kartini AMPI Kota Medan Rossi Nurmalia Pasaribu SE mengatakan pembagian sembako ke masyarakat terdampak virus corona guna meringan beban ekonomi yang makin sulit dengan pola yang mampu membantu yang tak mampu.

Didampingi Sekretaris Laila Madura Lubis SPd dan Bendahara Wun Siska, Ketua Kartini AMPI Medan mengharapkan, semua elemen mau berbagi kepada masyarakat tak mampu. “Yang kaya berbagi dengan yang miskin. Dilakukan secara kontinue,” katanya didampingi puluhan kadernya.

Atas langkah konkrit pemutusan mata rantai penyebaran virus corona, aktivis wanita ini menganjurkan, agar dilaksanakan dengan tepat sasaran misalnya mengutamakan penyemprotan disenfektan di lingkungan warga dibanding menyemprotkan ke jalan jalan raya.

“Utamakan penyemprotan disenfektan ke lingkungan warga, lalu pembagian cairan sanitezer ke warga-warga agar bisa mematikan virus yang lengket di tangan dan benda di sekitar mereka,” katanya.

Sementara Penasehat Kartini AMPI Kota Medan Hj  Amelia Lubis SS mengaku amat prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat yang makin terpuruk dan berjanji bersama sama dengan pemerintah dan legislative wakil mereka serta semua elemen akan mencarikan solusi terbaik mengatasi hal tersebut.

"Kita amat prihatin atas kejadian ini. Ekonomi merosot karena banyaknya sektor lapangan kerja yang tutup. Kemampuan masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya hancur. Kita bersama harus carikan solusinya," kata aktivis wanita yang dikenal multi solution ini.

Sekretaris Kartini AMPI Kota Medan Laila Madura Lubis SPd menambahkan, bantuan sembako ke warga terdampak Covid-19 merupakan swadaya kader mereka guna meringankan beban ekonomi masyarakat sembari mematuhi aturan pemerintah atas pencegahan penyebaran virus. “Mari kita ikuti arahan pemerintah guna mengatasi wabah covid 19. Sembari bersama menjaga diri dari dampak langsung serta berupaya keluar dari dampak ekonomi,” katanya.


Hal senada disampaikan Bendahara Kartini AMPI Kota Medan Wun Siska. Dia menambahkan, adanya usulan Ketua DPD AMPI Kota Medan Mulia Asri Rambe yang menyarankan dibuatnya lokasi isolasi di tiap kecamatan di kota Medan guna memudahkan penanganan warga terpapar Covid 19 maupun yang dalam PDP amat didukung Kartini AMPI Kota Medan.

“Atas wacana dibuatnya lokasi isolasi di tiap kecamatan amat kami dukung, agar mudah mendata dan menyiasati warga terpapar virus corona serta menghindari ketakutan berlebihan atas wabah ini,” katanya didampingi kader Kartini AMPI Medan Selayang.

Bantuan sembako Kartini AMPI Kota Medan ini amat dinantikan warga. Penerima bantuan mengaku amat salut dan bangga atas langkah para kader organisasi yang terus membantu warga Kota Medan ini.

Salah seorang warga Kelurahan Nelayan Indah Medan Labuhan bernama Erna misalnya. Kepada wartawan dia menyampaikan rasa terima kasihnya Kartini AMPI Kota Medan membantu memenuhi kebutuhan keluarganya menyambung hidup di tengah sulitnya ekonomi saat ini. “Terima kasih kami pada Kartini AMPI, semoga makin sukses. Kami amat terbantu atas bantuan ini. Semoga segala amal ini memperoleh balasan setimpal dari Allah SWT,” ujarnya.

Penerima bantuan lain, Asniwati warga Jalan Kampung Nelayan Medan Labuhan menyampaikan ucapan terima kasih dan doanya menyertai para kader Kartini AMPI Kota Medan yang telah turun langsung ke rumah warga memberikan bantuan sembako. (PS/DIAN WAHYUDI)







    





Komentar Anda

Terkini: