Satpam PT Ciliandra Perkasa Desa Siabu, Tewas Tersambar Petir

/ Kamis, 02 April 2020 / 18.46.00 WIB
Ilustrasi Tewas Tersambar Petir. POSKOTA/NURMAN

POSKOTASUMATERA.COM - SIABU - Nasib naas menimpa seorang Satpam bernama Budiyanto (50) Karyawan PT Ciliandra Perkasa yang berlokasi di Desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar.

Budiyanto tewas tersambar Petir ketika berada di Pos Satpam Perusahaan tersebut saat hujan lebat pada Kamis (26/3/2020) Malam.

Peristiwa naas ini berawal, Kamis (26/3/2020) sekira Pukul 15.00 WIB, saat itu Korban (Budiyanto) bersama temannya Samurung Tampubolon melaksanakan Piket sebagai Satpam di Pos 1 PT Ciliandra Perkasa.

Sekira Pukul 20.00 WIB turun hujan deras, karena hujan tersebut,  Korban masuk ke dalam Pos lalu duduk diatas Baterai Diesel (Tenaga Surya), sementara temannya Samurung duduk di Sudut Ruangan Pos.

Tidak berapa, Petir menyambar Panel Tenaga Surya di Pos Satpam tersebut, dan arusnya mengalir ke Baterai di dalam Pos yang mengakibatkan Korban ikut tersambar Arus Tegangan Tinggi yang berasal dari Petir.

Melihat kejadian itu, Samurung yang berada di Sudut Pos memberitahukan kejadian ini kepada Danru Satpam PT Ciliandra Perkasa. Selanjutnya, Korban dibawa ke RSUD Bangkinang untuk mendapatkan pertolongan Medis. Namun, dari keterangan Dokter RSUD Bangkinang memberitahukan, bahwa Korban sudah meninggal dunia. 

Selanjutnya Korban dibawa ke Rumah Duka di Dusun Merbau Desa Salo Timur Kecamatan Salo.

Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Supriadi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

Supriadi mengatakan, bahwa Korban telah dimakamkan oleh pihak keluarganya.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga mengingatkan masyarakat untuk berhati - hati saat terjadi hujan atau petir, hendaknya dapat mengambil pelajaran atas kejadian ini supaya peristiwa serupa tidak terulang. (PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: