Sebagai Ujung Tombak, Kadinkes Tekankan Jajaranya Serius Antispasi Penyebaran Corona

/ Senin, 06 April 2020 / 14.53.00 WIB
Kadinkes Samosir Nimpan Karo - Karo. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Kabupaten Samosir yang dinyatakan bebas dari Virus Covid-19 membuat masyarakat Samosir masih merasa tenang. Kendati demikian, Pemerinta Kabupaten Samosir tetap melakukan berbagai upaya agar Penularan Virus Covid-19 tidak sampai ke Kabupaten Samosir.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Samosir dr Nimpan Karo - Karo kepada POSKOTASUMATERA. COM, Senin (06/04/2020) mengatakan, dengan kondisi Kabupaten Samosir yang masih bebas dari wabah Corona patut disyukuri.

Walaupun 7 orang sempat menjadi ODP, namun sekarang tinggal 3 orang lagi dan tetap dipantau setiap harinya. Sementara, lainnya sudah dinyatakan negatif.

"Ini yang Kita pertahankan, makanya kemarin itu saat Rapat dengan Petugas Kesehatan se Samosir, Saya tekankan agar seluruh Petugas Kesehatan, baik yang di Puskesmas maupun Bidan Desa benar - benar serius memantau setiap masyarakat, apalagi yang baru datang ke Samosir, serta gejala - gejala yang dialami masyarakat Samosir", ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan, dalam Penanganan Covid-19 ini, sebagai Petugas Kesehatan, menjadi ujung tombak. Jadi tidak boleh main - main dan menganggap remeh dengan Bencana Non Alam ini. Kalau sudah sempat ada yang dinyatakan positif di Samosir, maka pekerjaan akan jauh lebih berat lagi.

Untuk itu, Nimpan juga mengajak seluruh Jurnalis agar bersama - sama ikut memantau perkembangan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir. Bila ada masyarakat yang baru datang, mohon diberitahukan kepada pihak Pemerintah agar ditindak lanjuti untuk dilakukan pemantauan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: