Simpan Mobil Hasil Penggelapan, Gudang Ahok Duta Indah Motor Digrebek Polisi

/ Kamis, 16 April 2020 / 17.00.00 WIB
BUKA: Kanit Reskrim Polsekta Medan Baru memerintahkan Ahok membuka gudang miliknya dan ditemukan mobil Toyota Innova Reborn di dalam gudang. POSKOTA/ IWAN GINTING

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Diindikasi menyimpan mobil hasil kejahatan, gudang diduga milik Ahok pemilik Duta Indah Motor, Kamis (16/4/2020) digrebek personil Polsekta Medan Baru dipimpin Kanit Reskrim.

Mobil Innova Reborn  BK 1652 GO yang dikelola Yan Berman Tanjung yang diduga digelapkan Edy Syahputra dengan miodus rental mobil, ditemukan di gudang diduga milik Ahok di Jalan Pahlawan Gg Pajak Baru No. 16 Tanjung Morawa.

Awalnya Ahok menolak untuk diminta menunjukkan barang bukti di gudang miliknya dengan alasan gudang tersebut telah disewakan. Tak hilang akal, polisi bersikeras melihat isi hingga ditemukan mobil yang dilaporkan Berman di Polsekta Medan Baru atas penggelapan yang dilakukan Edy Syahputra.

Ahok tak bisa berkilah, akhirnya polisi menyita mobil Toyota Innova Reborn dan dibawa ke Polsekta Medan Baru untuk dilanjutkan penyidikannya.

Pelapor Yan Berman Tanjung amat berterima kasih atas kinerja luar biasa yang ditunjukkan oleh personil jajaran Polrestabes Medan khususnya Polsekta Medan Baru.

Dia juga mengharapkan para pelaku penggelapan maupun penadahnya ditindak sesuai hukum.

Kapolrestabes Medan Kombes Eddison Isir yang dihubungi sebelumnya mengaku akan melakukan penyidikan konkrit atas dugaan penggelapan yang dilaporkan.

"Kami akan melakukan penyidikan. Trims infonya," katanya via Whats App nya.



Diberita sebelumnya, pencarian Yan Berman Tanjung warga Jalan Dwikora Pasar II Medan Helvetia yang mengelola Mobil Rental selama sepekan akhirnya membuah hasil. Mobil Innova miliknya yang dirental dan digelapkan Dedi Syahputra warga Jalan Brigjen Katamso Medan Baru ditemukan tersimpan di gudang di Jalan Pahlawan Gg Pajak Baru no. 16 Lingkungan I Kel. Pekan Tanjung Morawa yang diduga milik Ahok pengusaha Showroom Duta Indah Motor.

Didampingi Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Aminullah, Rabu (15/4/2020) Yan Berman Tanjung menyambangi Ahok di Showroom Duta Indah Motor Jalan Pahlawan No. 49 Tanjung Morawa untuk meminta dikembalikannya Toyota Kijang Innova Reborn BK 1652 GO miliknya. Sayangnya WNI Turunan ini enggan menanggapi dengan alasan tak tahu dan gudang bukan miliknya, padahal jelas suara alarm mobil berbunyi dari gudang itu setelah Yan Berman Tanjung menghidupkan alarmnya.

Menurut Berman, Ahok ngotot tak mau mengembalikan mobil nya bahkan untuk sekedar menunjukkan unit mobilnya saja Ahok keberatan dengan membawa bawa nama aparat penegak hukum. “Disini polisi semua, memangnya kalian udah melapor ke polisi,” kata Berman menirukan gaya angkuh Ahok.

Bahkan saat Berman meminta bantuan dari personil Polsek Tanjung Morawa, Ahok tetap ngotot tak mau menunjukkan mobil yang tersimpan digudang yang diduga miliknya, akhirnya Yan Berman Tanjung melaporkan masalah ini ke Polsek Medan Baru dengan bukti lapor no. STTLP/ 481/ IV/2020/SPKT Sek Medan Baru tanggal 15 April 2020. (PS/IWAN GINTING)


Komentar Anda

Terkini: