Tingkatkan Pendapatan Masyarakat , Pemdes Panobasan Lombang Bakal Bangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 90 Meter Menuju Kebun Warga.

/ Rabu, 29 April 2020 / 17.12.00 WIB
                       

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-
Genjot hasil kebun warga masyarakat  , Pemerintah Desa (Pemdes) Panobasan Lombang, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan membangun jalan usaha tani. Jalan berupa rabat beton ini rencananya akan dibangun besok Kamis 
( 30/4)melalui Dana Desa (DD) Tahun  2020.

Warga masyarakat  Desa Panobasan Lombang mengatakan," kepada awak media online Rabu (29/4) mengatakan Pemerintah Desa  bakal membagun jalan rabat beton sepanjang 90 meter dengan lebar Jalan 1.5 meter, jalan rabat beton tersebut diperuntukkan sebagai akses jalur usaha tani dan kebun masyarakat. 

 Menurut warga masyarakat  Desa Panobasan Lombang,“tujuan dibangun jalan rabat beton , selain untuk mendongkrak peningkatan pendapatan masyarakat dibidang pertanian dan perkebunan,” ujar A. Harahap saat ditemui Poskotasumatera.com di desa Panobasan Lombang, Rabu  (29/4/2020).

Beliau  juga berharap, setelah dibangunnya jalan tani tersebut akses transportasi petani dalam mengangkut hasil bumi akan menjadi lancar, karena hasil pertanian warga bisa diangkut dengan mengunakan kendaraan roda dua.

 Sebab, selama ini petani terkendala di akses jalannya yang masih terkendala karena masih ditanami pepohonan dan tanaman warga. 

Dengan dibangunnya jalan tani tersebut, lanjut Harahap,  akses menuju kebun warga  menjadi lancar. 

Warga desa Panobasan Lombang A.Harahap mengapresiasi Pemdes Panobasan Lombang dibawah kepemimpinan Kepala Desa Naungan Nauli Harahap yang saat ini memikirkan jalan akses menuju kebun warga masyarakat  agar lancar. 


Ia berharap apa yang dilakukan desa Panobasan Lombang tersebut, dapat menginspirasi desa lainnya untuk kreatif dan membuka akses jalan ke Kebun warga masyarakat sehingga dengan mudah dapat dilewati dengan kenderaan roda dua. 

Desa Panobasan Lombang merupakan daerah yang kaya akan potensi Kebun salak dan potensi lainnya. 

Sehingga apa yang dilakukan Pemerintah Desa Panobasan Lambang kami berikan apresiasi dan dukungan demi untuk meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat  sesuai visi misi Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu, SH yang sehat cerdas dan sejahtera," beber Harahap.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: