Wabah Covid 19, Posko DPD AMPI Labuhanbatu Peduli

/ Sabtu, 04 April 2020 / 23.40.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-LABUHANBATU-Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Dewan Pengurus Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Labuhanbatu melakukan pergerakan massa. Pergerakan massa tersebut, untuk membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat. 
Ketua DPD AMPI Labuhanbatu Ruben Simangunsong SH mengatakan, pergerakan massa AMPI Labuhanbatu sebagai wujud kepedulian AMPI terhadap masyarakat yang terkena dampak wabah virus covid 19. 
"Akibat dampak wabah virus Covid 19 (Corona) dan imbauan-imbauan pemerintah agar mengurangi aktifitas diluar rumah. Karena hal tersebut, menyebabkan tekanan ekonomi yang cukup berat sangat terasa oleh masyarakat terutama pada abang-abang tukang becak. Yang pendapatannya diperoleh perhari.  Untuk itu, AMPI bergerak dengan hati nurani berbagi rasa kepada masyarakat. Dengan rezeki yang ada, kami berikan bantuan kepada masyarakat," ucap Ruben Simangunsong.


Diharapkan, kata Ruben, dengan bantuan AMPI ini bisa sedikit meringankan kebutuhan pokok sehari-hari bagi keluarga yang benar-benar membutuhkan. Selain itu, Kepedulian ini juga untuk mengajak para kader dan masyarakat yang memiliki rezeki untuk dapat sedikit menyisihkan rejekinya membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus corona."ucap Ruben.
“Jika berkenan dan memiliki rasa kemanusiaan, mari kita bantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan. Jangan tunggu pemerintah daerah. Untuk para pengusaha, ayo kita bergerak sama ikut membantu mereka yang berdampak wabah virus tersebut,"ujar Ruben.
Saat ini, ratusan paket sembako diserahkan DPD AMPI Labuhanbatu  kepada abang-abang becak. Penyerahan sembako langsung dibagikan ke tangan mereka. Sekaligus memberikan edukasi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.
“Sembako yang dibagikan berupa beras. Kita harapkan ini bisa sedikit meringankan saudara kita yang kurang mampu,” ucap Ketua Rayon Kecamatan Rantau Selatan Suprianto.


Selain melakukan giat pembagian sembako, DPD AMPI Labuhanbatu melakukan pembersihan di sekitar lingkungan warga Aek Tapa. Kemudian, merenovasi pos keamanan lingkungan. Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat lingkungan Aek Tapa untuk berdoa, agar wabah virus Covid-19 ini segera berakhir.
"Kita juga menyampaikan imbauan pemerintah ke masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan, tetap berada di rumah dan menjaga jarak atau Phsycal Distancing. Disamping itu, kita renovasi posko yang terlantar menjadi posko AMPI Peduli. Disamping posko akan kita buat taman dan tong sampah. Agar, warga tidak lagi membuang sampah sembarangan, "katanya.

Dalam kegiatan ini, DPD AMPI Labuhanbatu juga menerima sumbangan dari masyarakat yang mampu dan para pengusaha. Sumbangan tersebut, kata Suprianto, akan disalurkan ke masyarakat-masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Kita juga menerima sumbangan masyarakat dari kalangan ekonomi mampu dan para pengusaha. Sumbangan tidak kami terima dalam bentuk uang. Namun, dalam bentuk barang seperti sembako. Bantuan yang disumbangkan melalui DPD AMPI Labuhanbatu dapat di antarkan ke Posko Peduli. Penyaluran bantuan tersebut, akan disaksikan oleh perwakilan masyarakat. Seperti tokoh masyarakat dan tokoh agama,"tutupnya. (PS/FAERDINAL)
Komentar Anda

Terkini: