Walikota Irsan Tinjau Pembangunan Sejumlah Fasilitas Penanganan Covid - 19 di RSUD Padangsidimpuan

/ Sabtu, 11 April 2020 / 20.44.00 WIB
                        

 POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH didampingi Kepala BPBD Ali Ibrahim Dalimunthe, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo Budi Susetyo meninjau pembangunan sejumlah fasilitas penanganan Virus  Corona Disease 2019 (Covid 19) di Rumah Sakit Umum Daerah Padangsidimpuan, Sabtu 11 April 2020 sore.

Peninjauan tersebut dilakukan terhadap kesiapan bangunan isolasi medis dan tenaga medis maupun masyarakat dalam ruang lingkup penanganan Covid 19 baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Kontak Erat (KE)," Ucap Walikota Padangsidimpuan. 

Pada prinsipnya kita tidak ingin ada warga yang terkena virus corona, tetapi kita harus siap bila harus melakukan penanganan yang berkaitan terhadap virus corona baik sarana maupun prasarana nya", ujar Walikota.

Adapun fasilitas ruang  isolasi dipersiapkan gedung serba guna di pijorkoling  sebanyak 30 kamar yang diisi dengan fasilitas kursi meja dan tempat tidur untuk setiap kamar.

Lebih lanjut disampaikan Walikota," di gedung isolasi tersebut juga disediakan kamar mandi tempat olahraga dan dapur umum serta difasilitasi AC dan Televisi.

Selain itu, juga Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga melakukan rehab terhadap eks bangunan kantor dinas Pekerjaan umum di Pijorkoling yang akan menyediakan 8 (delapan) ruang isolasi," pungkas Irsan.
                         

Lebih lanjut disampikannya, "kegunaan fasilitas yang ada di Pijorkoling tersebut nantinya bersifatnya tentatif sesuai kebutuhan, untuk ruang isolasi bagi masyarakat berkaitan Covid 19 ataupun untuk paramedis. 

Pemerintah Kota Padangsidimpuan saat ini juga tengah melakukan rehab terhadap eks RSUD Padangsidimpuan yang akan mempersiapkan 8 ruang isolasi dan 1 ruang ICU, Beber Irsan. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: