119 KK Terima Bantuan Langsung Tunai Desa Pulau Tinggi

/ Sabtu, 30 Mei 2020 / 11.10.00 WIB

POSKOTA SUMATERA.COM
KAMPAR.Sebanyak 119 kepala keluarga (KK) warga desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar terima Bantuan Langsung Tunai (BST) tahun 2020 tahap  pertama, bertempat diaula desa Pulau Tinggi  ,Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, Sabtu (30/5/2020).

Pembagian BST tersebut dibagikan langsung olehi pegawai Pos cabang Air Tiris (Yudi) kepada warga yang terdampak Virus Corona atau Covid- 19.

Acara penyerahan BST tersebut dihadiri oleh Camat kampar yang di wakili Kasi Pemerintahan atau yang mewakili, H. Idris, Heri Yosdian, Kepala desa Pulau Tinggi M.Yasir, Bhabin kamtibmas desa ,(Apri) Bhabinsa,Pendamping Desa, , Ketua BPD beserta anggota , Perangkat Desa,dan masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BST.

Kepala Desa Pulau Tinggi saat dikonfirmasi awak media Poskota Sumatera.com mengatakan, Sebelum penyaluran BST tahun 2020 tahap pertama disalurkan dan Pemerintah desa ( Pemdes ) terlebih dahulu melakukan Uji Publik terkait layak atau tidak layaknya nama penerima BST yang terdata.

Metode yang diterapkan dengan mencantumkan nama seluruh penerima BST dan selanjutnya ditempel pada Objek Fasilitas umum.

“Hal ini kita lakukan agar pembagian BST ini terlaksana secara Transparan dan tepat sasaran kepada masyarakat yang pantas menerimanya," jelas M.Yasir.

Orang nomor satu didesa  Pulau Tinggi ini menambahkan,bahwa setiap warga yang dapat menerima  bantuan BST ini bisa hendaknya mengurangi beban keluarga dan terbantu hendak nya,juga Saya berharap pergunakanlah bantuan ini sebaik-baik nya dan jangan sampai Disalah gunakan karena kita tidak tahu kapan Pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

Oleh sebab itu gunakanlah uang BST tersebut untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehari- harinya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

”Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini dan kalau tidak ada keperluan jangan keluar rumah, jangan berkerumunan, Pakai Masker, rajin cuci tangan serta jaga kebersihan,” ajaknya. (PS/ NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: