Akibat Covid-19, Pemkab Samosir Beri Bantuan Beras Pada Wartawan

/ Selasa, 26 Mei 2020 / 13.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Pandemi covid-19 yang berkepanjangan membuat sejumlah elemen masyarakat terkena dampak ekonomi. Tidak terkecuali wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosirpun ikut merasakanya.  

Untuk membantu seratusan orang yang berprofesi wartawan, Pemkab Samosir melalui Dinas Kominfo dan Dinas Sosial Pemkab Samosir memberikan bantuan berupa beras 10 kg setiap orang. Upaya itupun dilakukan memaksimalkan perhatian bagi semua elemen masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Dinas Kominfo Samosir, Saut Manihuruk, selasa (26/5)  menyampaikan bahwa salah satu elemen warga yang terdampak akibat percepatan penanganan penyebaran Covid-19 adalah para wartawan yang selama ini bergerak di sektor informasi-komunikasi.

Menurutnya, sedikit bantuan untuk wartawan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap kelancaran tugas-tugas wartawan di lapangan saat pandemi Covid-19 saat ini. Juga sebagai wujud kebersamaan yang selama ini dijalin Pemkab Samosir dengan seluruh kalangan pers.

“Bantuan kebutuhan pokik, berupa beras 10 kg per wartawan ini diserahkan untuk 100-an lebih wartawan yang terdaftar di Dinas Kominfo Samosir," ungkapnya.

Proses penyerahan bantuan itu, dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Kominfo, Saut Manihuruk bersama Kadis Sosial, Paris Manik dan Kabid Perlindungan Sosial, Jenny Purba di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Samosir yang beralamat di Perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: