Bantuan Sosial Tunai Untuk Samosir Telah Cair

/ Jumat, 08 Mei 2020 / 13.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM -SAMOSIR - Setelah verifikasi dan validasi selesai dilakukan Pemkab Samosir ke Kemensos melalui aplikasi SIKS-NG, sebanyak 18.018 Kepala Keluarga di Kabupaten Samosir menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak virus covid-19. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menjelaskan BST dibagikan mulai hari ini Jumat (8/5) sampai 29 Mei 2020 secara bertahap melalui Kantor Pos dan Himpunan Bank Pemerintah (Himbara).

"Sebanyak 16.249 Kepala keluarga dari Kantor Pos, dan 1.054 Kepala keluarga dari Himbara. Sementara sisanya sebanyak 715 Kepala keluarga akan menyusul". 

Kepada penerima BST, Rapidin menghimbau agar ditempat menerima bantuan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan. " tetap jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan segera pulang ke rumah".

Harapan kita BST ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19 di wilayah Samosir, serta penyalurannya berjalan dengan baik dan lancar. Mari kita lawan covid-19 dengan melaksanakan himbauan dari pemerintah serta berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Ungkap Rapidin. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: