Beras Bantuan PT. TPL Masih Disimpan di Dinsos

/ Selasa, 12 Mei 2020 / 14.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sebanyak 2,5 ton beras bantuan dari PT TPL, Tbk kepada Pemkab Samosir masih disimpan di Kantor Dinas Sosial, komplek perkantoran parbaba. Beras itu direncanakan untuk dibagi kepada masyarakat yang terdampak covid-19. 

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Pemkab Samosir Rohani Bakkara selasa (12/5) kepada wartawan yang sedang mempertanyakan keberadaan beras bantuan tersebut. "Kominfo siap mendampingi jika ada yang mau membuktikan apakah betul bantuan ini masih tersimpan dengan baik di gudang Dinsos,".

Rohani menjelaskan untuk membagi beras itu masih menunggu data dari desa, karena dalam waktu dekat Kabupaten Samosir akan mendapatkan bantuan sembako untuk 19.172 keluarga dari Propinsi Sumatera Utara. Sehingga nanti bisa disinkronkan. 

Dalam pencegahan penularan covid-19, Rohani menekan agar semua pihak dapat saling mendukung tanpa mencampur adukkan segala sesuatu dengan politik. Kalau masalah beras itu dijamin 1000 persen tidak berkurang satu butir pun, tegasnya lagi.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Samosir Paris Manik kepada Poskotasumatera membenarkan bahwa beras bantua dari TPL itu disimpan di gedung Dinas Sosial secara aman dan terkendali. (PS/PARDIMAN LIMBONG).
Komentar Anda

Terkini: