Ditengah Covid-19, Wartawan Tanjungbalai Kunjungi Keluarga Nurmelan Tinggal di Tengah Hutan Tanpa Listrik

/ Sabtu, 09 Mei 2020 / 15.33.00 WIB
Wartawan Tanjungbalai Kunjungi Rumah Nurmelan di Sei Raja Berbagi Paket Sembako 

POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI-Nurmelan Hajijah Damanik (19)bersama Seorang Putri kecilnya tinggal di kawasan hutan belantara di Kelurahan Sei Raja,Sei Tualang Raso,Kota Tanjungbalai.

Rumah berjarak sekitar satu kilometer dengan ruas jalan di Jalan Besar. Dengan Kecamatan  jaraknya sekitar tiga - empat kilometer.
Nurmelan tinggal dirumah panggung berkonstruksi kayu bersama anaknya kecil berusia 5 Tahun.
Jalan menuju rumah Nurmelan hanya bisa dilintasi roda dua,dengan kondisi hutan dan berlumpur menuju rumah nya diujung,hanya tinggal satu rumah berdiri kayu.
"Hampir Limas  tahun Nurmelan dulu nya tinggal bersama  keluarganya bersama ibu nya tinggal di hutan belantara tanpa listrik," kata Nurmelan sambil meneteskan air mata nya.
Ia mengatakan, awal di lokasi tinggal Nurmelan , adanya warga lain yang tinggal berkisar 8 rumah(perumahan Nelayan).
"Demi mencari rezeki keluarga Nurmelan bersama Putri kecil nya berusia 5 tahun ini  tetap bertahan di hutan jauh dari pemukiman," ujarnya
Jadi untuk makan sehari hari ia memulung(Botot) diseputaran Kota Tanjungbalai .Penghasilan nya tidak diketahui kadang dapat Rp.20.000 - Rp.50.000 . 

"Ia Memulung (Botot)bekas bersama anak nya seorang putri kecil berusia 5 Tahun untuk menjalani kehidupan nya sehari hari,"kata Nurmelan.



Camat Sei Tualang Raso,Kota Tanjungbalai ,Maspar Suryadi Bersama Lurah Sei Raja,Normah dan didampingi Tokoh Masyarakat mengunjungi lokasi rumah Nurmelan itu tersebut .
Camat akan membantu kelengkapan administrasi kependudukan,Kartu Keluarga nya dan sejenisnya.

Disitu juga Camat dan Lurah akan mencari kan tempat tinggal,Nurmelan  yang layak seperti ditempat kan di Rusunawa milik Pemerintah Kota Tanjungbalai.(PS/SAUFI).





Komentar Anda

Terkini: