Door To Door, Kades Panobasan Lombang Naungan Nauli Harahap Salurkan BLT dari Dana Desa

/ Kamis, 21 Mei 2020 / 20.43.00 WIB
                           
         Bapak Lana Pane.                Terima BLT Dana Desa

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Wajah Bapak Lana Pane (70)  yang  sudah Lansia dan storoke  tampak tenang setelah mendapat Bantuan langsung tunai  (BLT) , warga Desa Panobasan Lombang , Kecamatan Angkola Barat , Kabupaten Tapanuli Selatan , Provinsi Sumatera Utara setelah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa sangat  ceria dan gembira, pada hari Kamis (21/5/2020).

Penerima BLT dana desa  Panobasan Lombang  sebanyak 22 KK, mayoritas yang sudah lanjut usia dan penyakit stroke mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah yang sudah membantu meringankan beban keluarganya yang terdampak secara ekonomi oleh wabah corona.

"Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu, nanti untuk beli beras dan lauk buat keperluan sehari-hari,"  ujar Bapak Lana Pane yang stroke , saat ditemui dikediamannya.
                       
Sementara Kepala Desa Panobasan Lombang , Kecamatan Angkola. Barat , Naungan Nauli Harahap mengatakan ada sebanyak 22 Kepala Keluarga (KK) di Desa Panobasan Lombang yang menerima BLT yang berasal dari dana desa yang berada diwilayahnya secara door to door ( rumah ke rumah)  .
                       

"Anggaran Dana Desa tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya harus bantuan langsung tunai. Bukan kali ini saja, melainkan BLT Dana Desa akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan," ungkap dia.

Pihaknya berharap kepada 22 warga yang lansia dan warga yang menderita penyakit storoke ini dengan diterimanya bantuan langsung tunai (BLT)  dapat meringankan beban warga ekonomi masyarakat yang sangat lemah," pungkas Kades.(PS/BERMAWI) 
Komentar Anda

Terkini: