DPRD Samosir Minta Pemprovsu Lanjutkan Pembangunan Binanga Bolon

/ Kamis, 28 Mei 2020 / 16.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR -  Komisi III DPRD Samosir meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melanjutkan pembangunan Sungai Binanga Bolon di Kenegerian Limbong Kecamatan Sianjur mula mula Kabupaten Samosir, yang sudah pernah dikerjakan tahun 2019 lalu.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi III, Pantas Lasidos Limbong kepada Poskotasumatera kamis (28/5). "Kemarin kita dari komisi III sudah turun langsung ke lapangan melakukan monitorung, makanya kita minta Pemprovsu melanjutkan penanganan pembangunan infrastruktur pada sungai itu".

Pantas yang juga tinggal di Kenegerian Limbong itu menjelaskan, sebelumnya Sungai Binanga Bolon selalu meluap dan banjir ketika dimusim hujan hingga mengakibatkan lahan pertanian masyarakat rusak. Namun setelah Pemprov melalui Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang melakukan perbaikan dan pembangunan infrastruktur pengendalian banjir dan pengamanan sungai tahun 2019 lalu tidak terjadi banjir lagi.

Walau demikian lanjut Pantas, Bersama Komisi III sudah meminta dinas PUPR Samosir untuk menyurati Pemprovsu agar melanjutkan pembangunan sungai itu sampai tuntas. Karena sungai tersebut sangat berdampak pada ratusan hektar lahan pertanian masyarakat sekitar. 

Pada kunjungan komisi III itu, dipimpun langsung oleh Ketua komisi Jonner Simbolon bersama Rismawati Simarmata, Pantas Marroha Sinaga, dan anggota komisi lainya dan didampingi Kabid Pengairan PUPR Samosir, Kepala desa Aek Sipitudai dan Kepala Desa Habeahan Naburahan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: