Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Padangsidimpuan Pulangkan 1 Orang Pasien PDP 02 Usai dinyatakan Negatif Covid-19

/ Rabu, 06 Mei 2020 / 18.10.00 WIB
                          

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Padangsidimpuan memulangkan 1 Orang Pasien PDP 02 usai dinyatakan negatif Covid-19, Rabu (6/5).

Sebelumnya, Pasien PDP 02 (N)dirawat dengan intensif dan diisolasi di RSUD Padangsidimpuan selama satu bulan. Usai dilakukan Rapid Test dan PCR Test, Tim Dokter RSUD Padangsidimpuan menyatakan hasilnya (Negatif) Covid-19. Kemudian menyerahkan N kepada Gugus Tugas Kota Padangsidimpuan.

Ketua Gugus Tugas Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melalui Kadis Kominfo Islahuddin Nasution mengucapkan rasa syukur karena kondisi PDP 02 sudah membaik.

“Alhamdulillah, Kita bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada Tim Dokter kita di RSUD Padangsidimpuan yang telah bekerja dengan keras sehingga claster ini hasil swabnya negatif. 

Dengan ini artinya perawatan yang dilakukan oleh Dokter telah berhasil memutus kemungkinan rantai penyebaran virus covid-19”, katanya.

N diantar pulang kepelukan keluarga, tangis haru lepas dari sang Ibu. Bersyukur kondisi N baik-baik saja dan dinyatakan (Negatif) Covid-19.

Gugus Tugas Padangsidimpuan memberikan sembako untuk meringankan beban ekonomi akibat dampak Covid-19. Gugus Tugas juga meminta kerabat dan tetangga memberikan semangat dan dukungan kepada N untuk melewati masa-masa pemulihan.

N juga dilepas oleh Tim Medis yang selama ini menangani dan merawat N di Ruang Isolasi RSUD Padangsidimpuan, Tim Dokter juga memberikan bingkisan kepada N. 

Tim Dokter juga berharap N menjadi contoh bagi masyarakat untuk jujur dan bersikap kooperatif sehingga memudahkan dalam pencegahan dan penyembuhan Covid-19.
(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: