H.M.Syahrial : Sarana Dan Prasarana Siap Sambut Kepulangan TKI Asal Tanjungbalai Dari Malaysia

/ Senin, 11 Mei 2020 / 18.49.00 WIB

Walikota Tanjungbalai,H.M.Syahrial SH MH 

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Usai mengecek kesiapan RSUD Dr. Tengku Mansyur,  Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial melanjutkan kunjungan ke Posko Karantina yang berlokasi di Gor Mini, Kelurahan Sei Raja,Kecamatan Sei Tualang Raso. 

Saat tiba dilokasi Wali Kota H.M Syahrial  langsung mengecek. persiapan Fasilitas sarana dan prasarana Pendukung di Posko Karantina Sementara (Gor Mini) mulai kesiapan para petugas medis,petugas penjagaan dan perlengkapan yang dibutuhkan saat menyambut kedatangan para TKI yang tiba nantinya di Posko Karantina. 

Usai kunjungan di Posko Karantina (Gor Mini)  ,Wali Kota H.M Syahrial beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Tangkahan PT Sabas. 

Dilokasi tersebut,Wali Kota langsung menanyakan kesiapan para awak kapal yang berjumlah 10 orang dan petugas medis sebanyak 3 orang yang dijadwalkan akan berangkat menuju Port Klang, Malaysia malam hari ini.Senin,(11/5/20)dan menyampaikan akan melakukan Rapid Test kepada para ABK Kapal KMP Jet Star 1 dan Petugas Medis. 

Lokasi terakhir yang juga menjadi perhatian beliau yakni Pelabuhan Penumpang Teluk Nibung, ditempat tersebut Wali Kota didampingi Pihak Pelindo I Cabang Tanjungbalai beserta rombongan mengecek langsung persiapan para petugas yang ada di Pelabuhan dan peralatan yang akan digunakan untuk pemeriksaan awal para TKI saat tiba di Tanjungbalai,nantinya di lokasi itu para TKI akan langsung diperiksa oleh petugas Karantina Kesehatan Cabang Tanjungbalai sebelum diberangkatkan ke Posko Karantina sementara. 

Usai mengunjungi seluruh Fasilitas sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam langkah antisipasi dan persiapan kepulangan TKI/WNI asal Tanjungbalai.

"Seluruh Fasilitas Sarana dan prasarana sudah siap digunakan dan semua dalam keadaan baik,insyaallah nantinya semua proses dapat berjalan dengan baik,"kata H.M.Syahrial 

 Kita sudah siapkan segala sesuatunya dan juga sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak mulai dari Polres Tanjungbalai,Kodim 0208/AS, Lanal TBA, Karantina Kesehatan,KSOP Tanjungbalai, Pelindo I Cabang Tanjungbalai dan instansi terkait lainnya.Ucap Wali Kota,H.M.Syahrial 

Insyaallah,kita sudah siap menyambut warga kita yang akan pulang dari Malaysia pada beberapa hari kedepan,semoga semuanya berjalan lancar dan aman. 

"Mari kita doakan agar seluruh warga kita yang akan tiba dari Malaysia nantinya dalam keadaan sehat dan terhindar dari wabah Covid-19 sehingga mereka semua usai menjalani proses karantina dapat berkumpul kembali dengan sanak keluarga," ujarnya
(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: