Horeee " Masyarakat Kec. Rawang Panca Arga Terima BLT Dari Kemensos

/ Jumat, 08 Mei 2020 / 19.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA COM -ASAHAN -Terkait dengan dampak Covid-19, sebanyak 265 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga terima Bantauan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI, penyaluran tersebut melalui Kantor Pos Cabang Kisaran.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Samsuddin melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ratna Sari Dewi saat di konfirmasi wartawan pada, Jumat (8/5/2020).

"Masalah jadwal penyaluran BLT, itu kewenangan kantor Pos, karena mereka yang tahu berapa Desa dan Kecamatan perharinya," terang Ratna.

Terpisah, Kepala Desa Rawang Pasar V Kec. Rawang Panca Arga Hartoyo menjelaskan bahwa penyaluran BLT ini sudah berjalan selama Tiga hari, dan Desa yang dipimpinnya mendapat jadwal di hari ke Empat.

"Kita ditelepon pihak Kantor Pos agar memberitahu Warga untuk mengambil BLT, dari usulan 301 KK, yang dapat hanya 265 KK, sisanya nanti kita tampung ke dana Desa, dan ini murni usulan Kepala Dusun," jelas Hartoyo.

Menurut Hartoyo, Desa Pondok Bungur, Desa Rawang Lama, Desa Rawang Pasar Enam dan Rawang Baru, Tiga hari sebelumnya sudah lebih dulu menerima penyaluran BLT tersebut.

"Harapannya dana yang telah di terima masyarakat dapat dipergunakan sebaik-baik nya, dan membantu dari dampak Covid-19 yang lagi mewabah," pungkas Hartoyo.(PS/KHAIRUL/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: