Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tanjungbalai Donasikan Sembako Kepada Ratusan Warga

/ Sabtu, 09 Mei 2020 / 14.54.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI
Setelah sebelumnya mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan di RSUD dan Puskesmas Se Kota Tanjungbalai.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang kota Tanjungbalai membagikan donasi berupa paket sembako kepada 350 orang masyarakat tidak mampu yang tersebar di 6 kecamatan di Tanjungbalai.

Kepada poskotasumatera.com,Sabtu,(9/5/20)Ketua IDI Cab Tanjungbalai, dr Johan El Hakim Siregar, MKed(Ped), SpA, mengatakan Bertepatan dihari dan bulan yang berkah, kegiatan ini berhasil mendistribusikan kepada yang berhak sebanyak,1.765 ton beras,353 liter minyak goreng, 353 kg gula pasir, 5297 butir telur ayam,dan  706 masker. 

"Kesemuanya disebar dalam bentuk lebih dari 350 paket yang mana masing-masing paket terdiri dari : beras 5 kg, telur 15 butir, gula 1kg, minyak makan 1 L, dan masker 2 buah," sebut dr.Johan El Hakim Siregar 

Donasi ini murni berasal dari dokter-dokter anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang kota Tanjungbalai yang menyisihkan sendiri dari penghasilan mereka sebagai bentuk peduli kepada sesama. Kata dr. Johan El Hakim.


Ikut turun menyampaikan donasi, jajaran pengurus dan anggota IDI cabang Tanjungbalai, panitia kegiatan, beserta dokter dan kepala Puskesmas yang ikut membantu penyaluran paket sembako hingga sampai ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

Diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di kota Tanjungbalai dalam melalui masa-masa sulit pandemi covid-19 yang kebetulan juga bersamaan dengan bulan suci Ramadhan.

Masyarakat tampak antusias menerima bantuan yang diberikan, dan sejumlah apresiasi datang dari berbagai kalangan termasuk dari pejabat daerah Kota Tanjungbalai, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, Bapak Burhanuddin Harahap SKM, Mkes, yang ikut menyampaikan terimakasih dan mendoakan semoga kegiatan ini bisa menjadi amal ibadah bagi IDI cabang Kota Tanjungbalai. 

"Tak lupa beliau juga mengucapkan terimakasih atas donasi Alat Pelindung Diri (APD) yg telah diberikan IDI dua minggu lalu yang mana APD telah diterima dan digunakan oleh seluruh Puskesmas,"ucapnya.
(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: