Ketua DPRD Samosir Himbau Masyarakat Tidak Berbohong

/ Rabu, 13 Mei 2020 / 09.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk menghindari banyaknya korban terpapar covid-19, dan sekaligus memutus mata rantai penyebarannya, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba menghimbau agar masyarakat Samosir secara khusus tidak berbohong kepada petugas. 

"Virus covid-19 ini bukanlah aib, manatau ada masyarakat yang mengalami salah satu gejala mengarah kesana jangan menahan diri dirumah karena malu atau takut. Segeralah memeriksakan diri ke Puskesmas atau RSUD. Tetapi jujurlah memberikan keterangan termasuk riwayat perjalanan terhadap medis".

Kepada Poskotasumatera, Saut Martua menambahkan kejujuran dalam menceritakan kondisi kesehatan dan riwayat perjalanan sudah sangat membantu tim medis kita sebagai pahlawan dan barisan terdepan dalam penanganan virus corona. 

Sebaliknya jika kita berbohong, maka akan sangat banyak tim medis kita yang akan korban, seperti yang terjadi di daerah lain. Kita harus sadari bahwa covid-19 bukanlah suatu aib seperti yang dipikirkan banyak orang, tetapi sebuah ujian yang harus kita lawan secara bersama sama. 

Jadi untuk menghilangkan stigma negatif itu kita harus selalu mengedukasi masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan percaya diri mereka dalam menghadapi pandemi ini. Waspada memang harus, namun takut itu tidak perlu. Tandasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: