Kodam I/BB Serahkan Sembako Gel II, Jangkau Warga Pelosok Tak Tercover Bansos

/ Sabtu, 16 Mei 2020 / 12.36.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - Medan - Kodam I/Bukit Barisan serahkan sembako gelombang II (untuk 15 hari ke depan) kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Jumat (15/5/2020) kembali dilepas oleh Pangdam Mayjen TNI MS.Faddhilah dari Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan. 

Kurang lebih 700 paket sembako yang masing-masing berisi beras, minyak goreng, sabun dan masker, akan diserahkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara door to door kepada warga kurang mampu yang belum tercover Bantuan Sosial (Bansos) di wilayah Medan, Binjai dan Deliserdang.

Pangdam menjelaskan, serbuan sembako Kodam I/BB Gelombang II ini merupakan hasil kerja sama dengan Buddha Tzu Chi, PT Musim Mas, Mitsu, Lions Club, PTPN 2 dan 3, PT Hutama Karya, BNI dan BRI Wilayah Medan serta pihak lainnya yang tak dapat disebut satu persatu.

"Penyerahan bantuan sembako ini sebagai bentuk rasa prihatin kita terhadap kondisi warga kurang mampu, panti jompo, panti asuhan, anak yatim, dan ODHA (Orang Hidup dengan HIV/AIDS) yang ikut terdampak pandemi Covid-19," ucap Pangdam.

Pangdam menjelaskan, pendistribusian paket sembako gelombang II ini juga berlangsung di wilayah jajaran Kodam I/BB yang meliputi Sumut, Riau, Sumbar, dan Kepri.

"Pembagian bantuan sembako secara door to door ini jangan berhenti setelah paketnya sampai, tetapi para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa saya ingatkan untuk tetap memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan penyebaran Virus Corona melalui pelaksanaan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah," ungkap Pangdam.


Pangdam juga mengharapkan para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa untuk tidak bosan dan tetap semangat, serta menjaga kesehatan dalam mendistribusikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Oleh karenanya, kita tetap berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini segera selesai dan kita bisa beraktivitas normal kembali," ujar Mayjen Fadhilah.

Di kesempatan yang sama, Mayjen Fadhilah juga mengungkapkan, bahwa sampai saat ini pendistribusian sembako di wilayah Kodam I/BB telah mencapai 385.925 paket kepada masyarakat.

"Saya atas nama pribadi dan satuan Kodam I/BB mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bahu membahu dan bergandengan tangan dalam membantu kesulitan warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sehingga kebersamaan kita semua ini menjadikan kondisi negara yang akan lebih baik ke depannya," pungkas Mayjen Fadhilah.

Turut hadir dalam acara, di antaranya Kasdam I/BB. Brigjen TNI Didied Pramudito, para PJU Kodam I/BB dan perwakilan mitra Kodam I/BB yang berkontribusi dalam penyaluran paket sembako ini.(PS/ALFAN).

Komentar Anda

Terkini: