LBH Karang Taruna Sumut Terbentuk, Andi Harahap SH MH Jabat Direktur

/ Minggu, 10 Mei 2020 / 17.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Karang Taruna Provinsi Sumateta Utara membentuk Lembaga Bantuam Hukum (LBH) yang menjadi mitra kader dan masyarakat guna edukasi dan pendampingin hukum.

Dalam pembentukan LBH Karang Taruna ini dipilih Andi Harahap menjabat Direktur lembaga hukum yang digagas Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya dan Sekretaris M Akhirudin Nasution dan pengurus.

Sebagai Organisasi Sosial Kepemudaan yang menjadi Mitra Pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Pembinaan Generasi Muda harus menjadi wadah yang bermanfaat dan dapat dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat di wilayah Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan Milaya disaat meresmikan Kantor Baru LBH Karang Taruna. Baru-baru ini  Di Sekretariat Karang Taruna Sumut Jalan Sekip Baru di Medan, Minggu (10/5/3020).

Dedi  menyambut baik kehadiran dan keberadaan LBH, di tengah masyarakat terutama dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat prasejahtera (miskin).

Dikatakan Dedi banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pendampingan Hukum, namun karena keterbatasan dan kekurangan finansial membuat masyarakat kurang mampu cenderung tidak dapat pendampingan hukum, apabila sedang mendapati masalah.

"Dengan kehadiran LBH Karang Taruna Sumut ini,diharapkan dapat memberi solusi pendampingan hukum, kepada masyarakat di Sumatera Utara umumnya," katanya.

Dedi juga meminta kepada anggota LBH untuk menjadi pendamping para pelaku UMKM yang menjadi Binaan Karang Taruna dalam pengembangan usaha khususnya dibidang regulasi untuk penguatan legalitas UMKM.


Sementara itu, Direktur LBH Karang Taruna Sumut Andi Harahap SH,MH menyampaikan terima kasih kepada Ketua Karang Taruna Sumut yang telah mempercayainya memimpin LBH ini.

"Amanah ini akan kita realisasikan dalam kegiatan kegiatan nyata mewujudkan visi misi ketua KT Sumut khsusus nya dalam bidang hukum," ujarnya.

Andi juga menyampaikan program lain yang menjadi tugas pokok LBH nantinya adalah  memberikan pelayanan, konsultasi dan pendampingan  hukum, membantu dan supervisi, sosialisasi dan edukasi  hukum kepada masyarakat khususnya generasi muda.

"LBH akan terus melakukan berkordinasi dengan Ketua KT Sumut serta  membangun senergi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah diantara Kepolisian Daerah, Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Sumatera Utara yang juga sebagai Pembina Teknis Karang Taruna," katanya. (PS/DIAN WAHYUDI)
Komentar Anda

Terkini: