Mahyaruddin Salim Jalin Silaturahmi Dengan Lanal TBA

/ Kamis, 14 Mei 2020 / 16.27.00 WIB

*Sebanyak 100 Buah APD Pelindung Wajah DiBerikan

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Provinsi Sumatera Utara,Mahyaruddin Salim Batubara menjalin  silaturahmi dengan TNI Angkatan Laut (Lanal)TB-A yang diterima langsung Letkol Laut (P) Dafris, sebagai Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan diruang Kerjanya.Kamis,(14/5/20).

Kepada poskotasumatera.com,Mahyaruddin Salim yang juga merupakan putra Kota Tanjungbalai sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI)Kota Tanjungbalai mengatakan Silaturahmi yang dilakukan nya  ke Lanal TB-A merupakan salah satu upaya perkenalan ia sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

“Kita sangat bangga dan berbahagia bisa bersilaturahmi dengan jajaran Lanal TB-A,” katanya.

Menurut Mahyaruddin, Lanal TB-A sejauh ini memiliki peran besar dalam menjaga kondusivitas Kota diperairan di wiliyahnya, terutama di wilayah pesisir. Untuk itu, antara DPRD dan Lanal Tanjungbalai Asahan harus terbangun sinergitas dan koordinasi yang baik. “Agar kita bisa terus bekerjasama,”kata politisi Partai Golkar  itu.
Ia juga menyampaikan dalam  silaturahmi nya ini bersama danlanal ,agar upaya  yang dilakukan dalam pencegahan dan pengamanan perairan dan  menangani masuk nya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diprerairan Asahan.
"Perlu nya bersinergitas bersama Pemerintah Kota/Kab dari mulai Labuhanbatu,Labura,Kota Tanjungbalai, kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara,"sebut Mahyaruddin.
Diskusinya juga menyampaikan  tentang Permenkape dan pengamanan nelayan Moderen dan Tradisional.
Kesempatan itu juga,Mahyaruddin meninjau para Pahlawan Devisa Negara yang berhasil di amankan tadi malam diPendopo Malahayati Lanal.
Dalam kunjungan,Mahyaruddin Salim melakukan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) pelindung  wajah sebanyak 100 buah yang disponsori oleh Dr.s'koffie Medan.
Sementara itu, Letkol Laut (P) Dafris, sebagai Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan menyambut baik kunjungan dari Anggota DPRD Provinsi tersebut.
"Silaturahmi yang dibangun anggota  DPRD ini sangat baik. Agar koordinasi dan komunikasi semakin baik,”katanya.
Selanjutnya,Para Tenaga Kerja Indonesia (TKI)Warga Negara Indonesia dari Berbagai daerah dibawa ke Posko Karantina Sementara untuk pendataan dan diperiksa kesehatannya sebelum di pulangkan kedaerah masing masing.(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: