Masa Pandemi Covid-19, Vandiko - Raun Perduli Wartawan

/ Sabtu, 23 Mei 2020 / 21.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR. Balon Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Balon Wakinya Raun Sitanggang menunjukkan keperdulianya terhadap wartawan yang ikut terkena dampak covid-19. Bertempat di Hotel Sitio -tio Aek rangat Pangururan, sabtu (23/5), Vandiko - Raun memberikan sekitar 60 paket sembako terhadap wartawan yang hadir dan bertugas di Kabupaten Samosir.

Sebelum pembagian sembako dilakukan, Vandiko - Raun terlebih dahulu memberikan pemaparan tentang strategi pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat Samosir untuk lebih sejahtera.

Ober Gultom sebagai orang tua Vandiko Gultom  berharap kiranya pandemi kovid-19 yang menjadi bencana non alam nasional cepat berlalu dari muka bumi secara khusus dari indonesia. Seraya mengatakan bahwa Vandiko Gultom tidak bisa ikut hadir karena lagi berada di Jakarta. 

Pada kesempatan itu, Ober Gultom berharap kiranya para insan pers dalam membuat pemberitaan selalu berimbang, Karena Pers menjadi salah satu ujung tombak dalam pesta demokrasi yang adil. 

"Mohon kawan wartawan memberitakan yg benar tanpa terkecuai. Dan untuk pesta demokrasi nanti janganlah berpihak pada salah satu balon Bupati, tetapi beritakanlah yang benar dan apa adanya. Biarlah rakyat yang memilih untuk menentukan siapa yang akan menjadi Bupati Samosir".

Mewakili Vandiko, Ober juga menjelaskan berbagai strategi untuk perubahan kabupaten Samosir lebih baik jika nantinya Vandiko - Raun menjadi pemenang pada pesta demokrasi mendatang. Termasuk masyarakat Sehat, meningkatkan UKM, dan memberika beasiswa gratis terhadap putra putri Samosir yang duduk di perguruan tinggi, serta langkah lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Samosir.  

Pada kesempatan itu juga, Raun Sitanggang sebagai Balon Wakil Bupati meminta agar para wartawan membantu menyerap aspirasi masyarakat yang ada didesa untuk di informasikan melalui pemberitaan. Sehingga masyarakat umum mengetahui seperti apa perkembangan di Desa - desa. 

Ketua PKB Samosir Nasib Simbolon dan Ketua Golkar Samosir Rosinta Sitanggang sebagai partai pengusung yang sudah mengeluarkan rekomendasi, meminta agar Pers menjadi buplikasi dengan segala kegiatan tanpa pilih bulu dan meluruskan informasi yang salah. 

Acara yang juga dihadiri komunitas sahabat Vandiko - Raun itu, Pahala Tua Simbolon sebagai ketua komunitas mengatakan bahwa dukunganya kepada Vandiko - Raun karena melihat ketulusan mereka untuk membangun Samosir serta masih muda, cerdas dan energik. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: