Masyarakat Tionghoa Sumut Salurkan Bantuan Ke PWI

/ Kamis, 21 Mei 2020 / 11.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara (Sumut) tergabung dalam Panitia Kerja Peduli Pencegahan dan Penanggulangan Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Sumut menyerahkan bantuan Sembako kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Jalan Adinegoro No.4 Medan, Rabu (20/5/2020).

Hadir dalam penyerahan Juswan Tjoe dan Peter Suhendra selaku koordinator. Bantuan secara simbolis diterima Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE didampingi Edward Thahir Sekretaris, dan para wakil ketua terdiri Khairul Muslim, Wilfried Sinaga, Hartaty Rangkuti, Monang Panggabean (Ketua SIWO PWI Sumut) dan pengurus Seksi dan undangan lainnya.

"Kami berupaya dapat membantu anggota PWI terdampak Covid-19 yang selama ini bertugas meliput
berita tanpa pernah memikirkan resiko dan keselamatan jiwa dari ancaman Covid-19. Bantuan yang
kami berikan mungkin tidak sebanding dengan jumlah anggota PWI, namun paling tidak kami turut merasakan beban ekonomi anggota PWI yang terjadi saat ini. Karenanya kami berusaha bersama membantu meringankan beban anggota PWI yang terdampak Covid-19 tersebut,” ujar Juswan di kesempatan itu.

Juswan berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi
anggota PWI saat ini. “Jangan lihat jumlah dan nilainya, tapi bagaimana upaya kita bersama untuk meringankan beban ekonomi rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam PWI”, tambahnya.

Senilai Rp8 Miliar

Selain penyerahan bantuan paket sembako kepada PWI Sumut, Masyarakat Tionghoa Sumut
Peduli Covid-19 juga telah mendistribusikan penyaluran paket sembako melalui kerjasa ma maupun langsung yakni kepada Gugus Tugas Covid-19 Kantor Gubernur Sumatera Utara berupa 20 ton beras, 5.000 pack minyak goreng, 2.000 karton mie instant, Kodam-I/Bukit Barisan dan Poldasu masing-masing 12.5 ton beras, 2.500 pack minyak goreng, 1.000 karton mie instant,
Organisasi Masyarakat berupa 2.250 paket sembako, dan 100 Kelurahan berupa 20.000 paket
sembako, kata Juswan.

Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara juga telah mendis tribusikan penyaluran Alkes/APD yakni kepada 9 Instansi berupa 62.120 lembar masker, 6.950 pasang sarung tangan, 13.280 botol disinfektan, 370
buah baju isolasi/hazmat, 30 unit mesin fogging, 110 kaca mata google. 500 tablet vitamin C, 66
Rumah Sakit di Sumut berupa 34.664 lembar masker, 34.450 pasang sarung tangan, 30.373 botol disinfektan, 673 buah baju isolasi/hazmat, 4 unit exhaust fan, 362 buah kaca mata google, 280 pasang sepatu boots, 1.200 lembar nurse cap, 1.200 lembar apron, 8.500 tablet vitamin c, dan 216 Puskesmas di Sumut berupa 31.970 lembar masker, 42.450 pasang sarung tangan, 1.156 botol disinfektan, 843 buah baju isolasi/hazmat, 10 pasang boots, 3 buah kaca mata google dan 1.500 tablet vitamin-c, total nilai keseluruhan sekitar Rp8 miliar.

Pada kesempatan yang lain, Kamis (14/5/2020) Panitia Kerja Masyarakat Tionghoa Sumut Peduli Pencegahan dan Penanggulangan Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara
juga mengadakan doa bersama melawan Covid-19 bertempat di Gedung MITSU Kampus Hijau
STBA-PIA. Hal tersebut diadakan menyahuti imbauan Gubernur Sumatera Utara yang mengajak
seluruh masyarakat di Sumatera Utara untuk menggelar doa bersama secara serentak. Doa bersama yang digagas Gubernur Sumatera Utara dinilai sangat baik yakni bertujuan untuk mendoakan Sumut khususnya maupun Indonesia bebas dari Covid-19 sekaligus membangkit kan rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan dalam kebersama an melawan Covid-19 agar cepat berakhir. Karenanya
Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara memberikan appresiasi kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah melaksanakan berbagai upaya dalam menghadapi Covid-19 di Sumatera Utara dan tak lupa
mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Sumatera Utara yang telah mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan Pemerintah diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan sebagainya.

Sementara Ketua PWI Sumut H. Hermansjah SE menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Tionghoa yang peduli dengan PWI Sumut dan masyarakat secara umum yang terdampak Covid-19.

Juga ucapan terimakasih disampaikan Ketua PWI Sumut kepada berbagai pihak yang telah menyalurkan bantuan terdampak Covid-19 ke PWI Sumut. Yakni  PT Inalum, PTPN IV, Anggota DPR-RI Meutya Hafid, Danone - Aqua Indonesia, PT Bank Sumut, PTPN III, Asian Agri, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Kurnia Aneka Gemilang (Sirup Kurnia), Charonphokpand (Nughet), Lions Club Indonesia Distrik 03 Sumut, Alumni Sekolah Sutomo/Sutung Medan, Foodbank of Indonesia (Nestle), Media Sumutku.com, REI Sumut, PT Japfa, Pelindo I, Gubsu dan Masyarakat Tionghoa Sumut (Mitsu) Peduli Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut  dan kawan-kawan. (PS/REL)


Komentar Anda

Terkini: