Mulai Besok, BLT Dana Desa Di Samosir Akan Dicairkan

/ Selasa, 19 Mei 2020 / 14.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk mengurangi beban masayarakat akibat dampak pandemi covid-19, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Alokasi Dana Desa (ADD) juga ikut dialokasikan. Kemeterian Desa PDTT menginstruksikan agar BLT tersebut disalurkan sebelum tanggal 24 mei.

Untuk pencairan BLT ADD itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menjelaskan sejumlah desa sudah siap menyalurkanya mulai Rabu besok (20/5/2020). Data untuk penerima juga sudah disinkronkan dengan penerima Banson dari Kementerian untuk menghindari penerima bansos ganda. 

"Untuk louncing penyaluran BLT ADD di Samosir, akan kita laksanakan besok (20/5) di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Harian, Ronggurni Huta dan Onan Runggu, setelah itu langsung dilanjutkan ke Kecamatan lainya". 

Rapidin menambahkan bahwa hampir semua masyarakat Samosir akan mendapatkan bansos. Dengan kuota 18.018 Kepala keluarga yang menerima dari Kemensos, ditambah ADD setiap desa. Maka semua akan dapat Bansos Tunai selagi memenuhi syarat. Apalagi APBD juga sudah kita persiapkan untuk itu.  

Masyarakat Samosir yang pendapatanya dibawah UMR sudah pasti akan menerima bansos, termasuk para pegawai honorer yang bekerja dilingkungan Pemkab Samosir. Jelas Bupati. 

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) Pemkab Samosir, Amon Sormin, Selasa (19/5) kepada Poskotasumatera mengatakan sejumlah desa di ketiga Kecamatan tersebut sudah selesai diverifikasi. (PS/PARDIMAN LIMBONG) 
Komentar Anda

Terkini: