Nek Fatmah Bersyukur Dapat Bantuan Sembako dari Bhakti Sosial TNI Peduli Covid-19

/ Selasa, 05 Mei 2020 / 13.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- ASAHAN-Tidak bisa dipungkiri, situasi sosial ekonomi masyarakat  terguncang  akibat wabah Covid-19. Hal ini   terutama dirasakan oleh masyarakat kecil dan lain sebagainya.

 Gabungan TNI Angkatan Laut(AL)bersama TNI Angkatan Darat(AD) Dor Too Dor langsung kerumah warga satu persatu pada Senin  (4/5/2020) keliling menyusuri untuk  menyalurkan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan sembako itu disambut gembira oleh para masyarakat  kecil.  Seperti dituturkan oleh seorang nenek di Bagan Asahan , saat TNI Peduli Covid-19  datang menyapa dan menyampaikan  berupa paket sembako untuknya.

"Saya ini hanya tingga bersama anak saya seorang dirumah,dan baru ini la dapat bantuan sembako " ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Warga Asahan  itu adalah seorang nenek yang biasa dikenal dengan sebutan  Nek Fatmah Nasution(80).

Saat menerima bantuan paket sembako dari Komandan Lanal Tanjungbalai-Asahan (TBA), Letkol Laut (P) H.Dafris Datuk Syahruddin,nenek (Fatmah Nasution)  itu terlihat bersyukur imbuhnya sambil meneteskan air mata.

"Terima kasih ya, Pak TNI  Bantuan ini sangat berharga bagi saya dan keluarga. Baru ini la saya dapat bantuan sembako ,semoga kebaikan ini Allah balas dengan  kebaikan dunia dan akhirat," sambungnya kepada sejumlah wartawan yang berkomunikasi sama nenek lansia tersebut.

Gerakan Bhakti Sosial TNI Peduli Covid-19 diBagan Asahan dalam rangka menyalurkan Paket Bantuan Kepada Warga Kurang mampu dibagan Asahan,Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Komandan Lanal Tanjungbalai-Asahan (TBA), Letkol Laut (P) H.Dafris Datuk Syahruddin didampingi Komandan Kodim 0208/Asahan, Letkol Inf, Sri Marantika B, Senin,(4/5/20) mengatakan, kegiatan TNI peduli COVID-19 bertujuan untuk meringankan beban ekonomi dalam wabah virus Carona (Covid-19)yang bersamaan dalam rangka Bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

Ada  200 paket bantuan berupa mie instan, beras dan masker ini, secara langsung kami serahkan kepada warga kurang mampu terdampak pendemi coronavirus  disease atau COVID-19.Kata Letkol Laut (P) H.Dafris kepada wartawan.

"Ia melanjutkan, bantuan yang disalurkan pihaknya ini nanti bersama Kodim 0208/Asahan diharapkan bisa membantu masyarakat dari terancam kelaparan, khususnya warga tidak mampu yang rentan mengalami kesulitan ekonomi akibat COVID-19," ucap Letkol Laut (P) H.Dafris

Dalam kesempatan itu, Danlanal juga mengimbau agar semua pihak membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran coronavirus dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menghindari kerumunan atau berkumpul.

"Untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini, kita minta semua pihak mematuhi anjuran pemerintah dan menjaga kebersihan," ujar Letkol Laut (P) H.Dafris.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: