Pemerintah Desa Sialogo Gelar Rapat Antisipasi Dampak Wabah Virus Corona

/ Kamis, 07 Mei 2020 / 22.15.00 WIB
                         
               
POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Pemerintah Desa Sialogo Kacamatan Angkola Barat  Kabupaten Tapanuli Sekatan melaksanakan musyawarah 
antisipasi dampak wabah virus corona (Covid-19) bertempat di Kantor di Kepala Kepala desa Sialogo Kamis (7/5).

Kepala Desa Sialogo Nikmat Siregar mengatakan, berbagai langkah sudah dilakukan Pemerintah Desa Sialogo sejak hebohnya wabah corona. Selain gencar melakukan sosialisasi dan menyampaikan sejumlah imbauan kepada masyarakat, juga terkiat pengadaan beberapa alat pelindung diri, diantaranya masker dan semprotan disinfektan. Sudah dilakukan penyemprotan disifektan di masyarakat.

Memudahkan tata laksana penanganan dan antisipasi wabah corona, Kades Sialogo membentuk satuan tugas atau satgas penanggulangan dampak wabah corona tingkat desa. Adapun tugasnya adalah memantau perkembangan kesehatan warganya, dan sejauh ini masyarakat Desa Sialogo tidak ada yang terinfeksi virus Covid -19.

“Tentu saja, kami mengharapkan dan berdoa kepada Allah SWT, agar Desa Sialogo khusunya dan umumnya Kabupaten Tapanuli Selatan  dan bahkan negara Indonesia kita terbebas dari virus corona. Kami 24 jam senantiasa siap siaga melayani masyarakat. Bahkan, penyemprotan pun akan terus dioptimalkan. Artinya tidak hanya sekali,” ujarnya dalam rapat pembahasan penanganan corona bersama Bhabinkamtibmas,  Babinsa,  Sekcam Angkola Barat dan warga masyarakat .
                         

Kades Nikmad Siregar berharap semua masyarakat, tokoh-tokoh dan lembaga yang ada di desa, serempak bekerjasama melakukan langkah-langkah penanganan corona di masyarakat. Juga diimbau kepada masyarakat agar mentaati imbauan dan nasehat dari pihak pemerintahan desa, termasuk soal hentikan dulu kumpul-kumpul di luar rumah.

“Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan dirinya dengan keluarganya, sebab tanpa itu upaya penanganan akan sia-sia. Kesehatan harus muncul dari kesadaran pribadi masyarakat,” ujar Kades.


Dalam kesempatan itu Kanit Binmas Aipda B. Silalahi menyampaikan  Agar Masyarakat Selalu Memakai masker,menjaga Jarak minimal 1m, dan berprilaku hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan.
Seterusnya supaya tidak berkumpul atau nongkrong di warung kopi,lebih baik berdiam diri dirumah untuk  mencegah virus covid 19


Turut hadir dalam musyawarah Bhabinkamtibmas Aipda B. Silalahi, Babinsa Ramil  19/Siais Serka  Bahtiar, Sekcam Angkola Barat Mardin LP Said,S.Sos, Kasi Pembangunan Kecamatan  Angkola Barat Juni, Kepala Desa Sialogo Nikmat Siregar, Pendamping Desa Resti Harahap, Perwakilan warga masyarakat Desa Sialogo yang terdiri dari Kaur,Tomas,Toga dan Todat.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: