Pemkab Tapsel Gelar Doa Bersama Untuk Menghadapi Wabah Covid-19

/ Jumat, 15 Mei 2020 / 09.04.00 WIB
                 

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar doa bersama secara serentak dalam menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19). Doa diawali dengan Istighfar yang bertujuan untuk memohon ampun kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia khususnya Sumatera Utara dan terkhususnya Tapanuli Selatan dapat terhindar dari wabah virus Corona (Covid-19). 

Seluruh jama’ah tampak khusyuk dalam mengikuti doa bersama yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (14/5/2020).

Doa bersama ini dipimpin oleh Ketua IPHI Sulaiman yang diikuti oleh Wakil Bupati Tapsel, H. Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag dan seluruh ASN Pemkab Tapsel.

Setelah melaksanakan doa bersama. Bupati yang diwakili Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan doa bersama ini dilakukan sesuai Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor 440/3859/2020 tanggal 8 Mei 2020 tentang imbauan untuk melaksanakan doa bersama secara serentak dalam menghadapi wabah virus corona. 

Satu bulan lebih kita disibukkan untuk menangkal dan mengobati merebaknya COVID-19. Bukan hanya sektor kesehatan yang terdampak, namun juga sektor-sektor lainnya. Ada banyak goresan luka yang timbul akibat merebaknya wabah ini," ujar Aswin.

"Namun kita tetap optimis bahwasanya Allah tidak akan memberi cobaan di luar kesanggupan kita untuk memikulnya. Kita sangat sadar bahwa semua cobaan dan musibah itu datang atas izin dan kehendak Allah, dan Ia jugalah yang kuasa untuk mencabut dan melenyapkannya," katanya.

Oleh karena itu, mari kita berdoa kepada Allah SWT agar negara ini termasuk Tapanuli Selatan, dapat terhindar dari bencana, malapetaka dan wabah virus corona, ini” ujar Aswin. 

Selain itu, saya mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tapsel untuk turut serta melaksanakan doa bersama dalam rangka menghadapi wabah virus corona, agar wabah virus corona dapat segera berlalu.

Disamping itu saya berharap kepada kita semua agar dapat melakukan disiplin diri masing-masing dan selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah dan lakukan physical distancing, jaga jarak serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat agar kita terhindar dari wabah virus coron ini," harap Aswin. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: