Pemuda ini Berbagi Berkah Di Hari Lansia Di Panti Jompo

/ Jumat, 29 Mei 2020 / 20.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Pada tanggal 29 Mei setiap tahunnya menjadi hari yang penting. Sebab 29 Mei diperingati sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN). Pada peringatan Hari Lansia Nasional tepat nya saat ini,Jum'at(29/5/20) usai bulan Ramadhan 1441 Hijriyah Tahun 2020 keberkahan momentum ini diambil dari sekelompok pemuda di Tanjungbalai melakukan aksi sosial dengan berbagi sembako kepada para lanjut usia (Lansia) yang ada di Panti Jompo,Kecamatan Simpang Empat,Kabupaten Asahan.
Langkah kedatangan mereka disambut baik dari para lansia di Panti Jompo,Dimana kegiatan yang diinisiasi ini tepat di Hari Jum'at.
Kepada poskota,Ridwan Sambas mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi covid-19 yang masih belum berakhir.ucap Ridwan Sambas 
“Jadi hari ini kami dari pemuda di Tanjungbalai dan melakukan berbagi paket sembako berbentuk Roti,Pampers,dan sejenisnya kepada lansia yang ada di Panti Jompo, ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama apalagi para lansia ini mereka sudah kami anggap sebagai orang tua jadi ini juga mungkin bisa di sebut bakti kami,”kata Ridwan Sambas sembari menyapa para lansia ditempat tersebut.
Sementara itu,Saufi Simangunsong yang merupakan salah seorang wartawan  yang juga ikut berpartisipasi dalam pemberian sembako mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para lansia yang dianggap sebagai orang tua yang juga perlu di perhatikan dan dikasih sayangi baik siapapun.
"Bahwa apa yang dilakukan tidaklah begitu besar tetapi ia berharap dengan itu setidaknya bisa membantu meringankan beban para lansia,"sebut Saufi 
Paket bantuan  yang kami bagi tidak begitu besar namun kami berharap ini bisa meringankan beban para lansia terlebih yang sudah sangat tua dan tak lagi bisa beraktifitas seperti sebelum-sebelumnya.
"Saya sangat bersyukur apa yang kami lakukan di sambut baik oleh para panti jompo.ujar Saufi 
Sementara ditempat tersebut,salah seorang pengurus mengatakan ucapan terimakasih atas partisipasinya pembagian bantuan nya untuk lansia.
"Apa yang diberikan ini sangat berarti buat para lansia,"(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: