Pimpinan DPRD Samosir Apresiasi Gugus Tugas Dermaga Tigaras

/ Senin, 11 Mei 2020 / 17.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR- Untuk menjalin koordinasi terkait penanggulangan penanganan penyebaran virus Covid-19, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba bersama Wakil Ketua Nasib Simbolon menijau Pelabuhan Tigaras Simalungun sebagai salah satu pintu masuk ke Samosir.

Kunjungan mereka yang didampingi Sekretaris DPRD Marsinta Sitanggang dan beberapa staf itu mengapresiasi langkah yang dilakukan tim Gugus Tugas Simalungun yang jaga di dermaga itu, selain menyediakan cuci tangan, juga melakukan pengecekan terhadap orang yang keluar masuk melalui dermaga. 

Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba mengatakan bahwa harapan mereka adalah Tim Gugus tugas Kabupaten Simalungun yang bertugas di pintu masuk ke Samosir itu melakukan pengecekan dan pengawasan secara ketat. 

"Kita minta agar petugas Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 yang disini dapat lebih ketat lagi, seperti kami melakukan pengawasan disana. Sebab pintu masuk ini menghubungkan Samosir dan Simalungun."

Bila ada warga Kabupaten Simalungun yang kami pulangkan dari Samosir, Lanjut Saut Martua, kiranya Pemkab dan Gugus tugas Simalungun dapat mengerti dan memakluminya. Sebab untuk masuk ke Samosir saat ini harus memiliki tujuan yang jelas. 

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Nasib Simbolon. Kiranya Gugus tugas yang di pelabuhan Tigaras dapat menjelaskan kepada setiap orang yang hendak menyeberang, bahwa Pariwisata Samosir ditutup selama pandemi corona. Kerjasama yang baik dan saling membantu adalah langkah yang paling ampuh untuk penanggulangan penyebaran covid-19. Harapnya. 

Petugas Gugus dermaga Tigaras mengatakan siap membantu dan bekersama dengan Gugus Samosir, serta memperkenankan Spanduk himbauan Pemkab Samosir untuk ditempel di dermaga Tersebut. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: