Posko Penanganan Covid -19 di Wilayah Batangtoru Selalu Siap siaga

/ Jumat, 01 Mei 2020 / 03.45.00 WIB
                    

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-Posko Penanganan Covid-19 Kecamatan Batangtoru diwilayah perbatasan Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Tapteng selalu siap siaga selama 24 jam untuk pemeriksaan pelaku perjalanan yang masuk ke Wilayah Kabupaten Tapsel melalui jalur Batangtoru, posko tersebut dibuat di Desa Batuhula. Hal ini dikatakan Kepala UPTD Puskesmas Batangtoru, Dr.Nuraina Pasaribu kepada awak Media, Kamis (30/4).


Bagi warga yang melakukan perjalanan memasuki wilayah Kecamatan Batangtoru sebagai langkah awal untuk memutus rantai penyebaran covid 19 dilakukan pemeriksaan kesehatan, termasuk pengecekan suhu tubuh dan masuk bilik sterilisasi.


Katanya, petugas Posko Covid-19 tersebut adalah gabungan termasuk bersama unsur Forkopimcam Batangtoru. Kapuskesmas dr.Nuraina Pasaribu juga menyebut untuk Posko Penanganan Covid-19 Kecamatan Batangtoru ini dalam SOP nya tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapsel.


Dr. Nuraina berharap kepada masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Batangtoru yang baru datang dari luar kota agar segera melaporkan diri secara sadar untuk mengecek kesehatannya dan tetap meminta untuk sementara mengisolasi mandiri di rumah saja,"Ujarnya.(
Komentar Anda

Terkini: