Bupati dan Kapolres Batubara Pantau Pembagian Bantuan Sosial Terdampak Covid 19

/ Selasa, 19 Mei 2020 / 13.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Batubara Ir. Zahir MAP meninjau  Posko Bantuan Sembako dari Propinsi Sumatera Utara Terdampak Covid 19, Senin (19/5/2020).

Bantuan Sembako di Posko kan di  Halaman Gedung SMAN 1  Tanjung Gading Kab. Batubara . Propinsi sumatra Utara.

Sebanyak 36 ribu paket sembako  dikirimkan hari ini untuk 1 kecamatan  yang ada di Kab. Batu bara. Digulirkan Pemprop  Sumut serentak di Kabupaten kota di Sumatera Utara.

Bupati  Batu bara Ir. Zahir M.Ap  mengatakan, ini semua sudah didata sesuai ketentuan yang sudah ada. "Kami melakukanya dengan sedetil mungkin. Untuk menciptakan  rasa tertip kepada masyarakat. Kami juga melengkapi dengan Bon kwitansi  penerima Sembako. Dan ini akan kami  lakukan berkelanjutan ke pada penerima  bantuan di tahap tahap selanjutnya," katanya.


Lanjutnya, pendataan yang efektif dilakukan langsung oleh Kepala Desa dan Kadus-kadus di setiap Kecamatan. "Kami pemerintah kabupaten akan memantau langsung setiap pengiriman dari Propinsi ke masyarakat langsung agar tidak ada lagi manipulasi dalam Bantuan sembako kepada masyarakat terdampak  Covid 19," ucap bupati.

Sementara Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH disamping  melakukan pantauan kepada masyarakat  penerima  juga melakukan himbauan kepada masyarakat  kabupaten Batubara.

"Bagi Masyarakat yang layak mendapatkan bantuan. Namun tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako. Kami Polres Batubara  sudah mempersiapkan sembako di peruntukan bagi masyarakat yang tidak mendapat kan bantuan dari Propinsi," himbaunya.

Kepada kepala desanya, lanjut Ikhwan, agar dicatat kembali  dan segera datang  ke Polres Batubara.

"Kami akan membagi ke para masyarakat yang membutuhkan atau tidak mendapatkan bantuan propinsi," ujar perwira polisi yang dikenal gemar bersedekah ini.


Disamping itu, lanjutnya, Polres Batubara akan mengerahkan seluruh personil kepolisian  untuk terlibat langsung dalam Pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19.

"Kepada masyarakat  saya menghimbau lakukanlah penerimaan  sembako dengan tertib  ikuti himbauan Pemerintah tentang physical distancing. jaga jarak, memakai masker dan jangan bedesakan. Terlebih  berkumpul kumpul lebih dari 5 orang, tunggu kesempatan waktu yang tepat baru ambil sembako nya," ucap Kapolres. (PS/RED)
Komentar Anda

Terkini: