Ringankan Beban Masyarakat, FSPTSI - KSPSI Karo Bagikan Sembako

/ Jumat, 01 Mei 2020 / 17.27.00 WIB
FSPTSI - KSPSI Karo Saat Membagikan Sembako. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATETA.COM - KARO- Pasca Covid 19 Melanda, banyak warga yang terkena imbas dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari, terutama dalam pemenuhan kebutuhan hidup dasar seperti Sembako, hal ini di sebabkan sulitnya mencari lapangan pekerjaan dan banyaknya kegiatan - kegiatan yang menjadi mata pencaharian nyaris lumpuh akibat Pandemi Corono.

 Menanggapi hal tersebut, dengan didasari rasa sosial yang tinggi, Pimpinan Cabang  Federasi Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia (FSPTSI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Karo Anaz Azwar Purba dan Eduard Purba  serta Aktivis FTSPSI Kabupaten Karo lainya, merasa ikut ambil bagian untuk meringankan beban masyarakat Karo yang terkena imbas akibat Pandemi Corona, dengan memberikan bantuan Sembako kepada warga yang benar - benar sangat membutuhkan.

Pembagian Sembako di mulai pada Jumat (01/05/2020) sejak Pukul 09 : 00 WIB, diawali dengan kata Sambutan Ketua FSPTSI Kabupaten Karo Anas Azwar Purba, bertempat di Pelataran Pajak Buah Berastagi, yang langsung di terima oleh para penerima Bantuan yang sehari - harinya bekerja di Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Karo Dan  warga lainya.

Selanjutnya, pembagian Sembako dilanjutkan di Terminal dan Pusat Pasar Berastagi, selain Pembagian Sembako FSPTSI dan aktivis  juga Membagikan Masker Dan menempatkan Tong untuk Cuci Tangan di beberapa lokasi di sekitar Kota Wisata Berastagi.

Kemudian, pembagian Sembako,  Masker, dan Tong untuk Cuci Tangan diadakan di Pajak Sayur Mayur (Tradisional ) di Pajak Roga, Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi - Kabupaten Karo.

Eduard Purba (40) Selaku Ketua FSPTSI- KSPSI Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo pada POSKOTASUMATERA.CON mengatakan, ikut merasakaan penderitaan masyarakat. Sehingga mengambil inisiatip untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat Karo.

Dikatakannya, pemberian bantuan dilakukan atas dasar nurani kemanusiaaan, tangung jawab moral sebagai sesama warga untuk membantu. 

Salah seorang warga Berastagi yang menjadi penerima Bantuan di Pusat Pasar Berastagi - AKK (48) mengatakan, bahwa saat ini memang sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para aktivis FSPTSI Karo.

"Saya mengucapakan banyak terima kasih, bantuan ini sangat berharga bagi Kami", ujar AAK singkat.

Dalam acara pembagian tersebut, Sembako terdiri, Beras  5 Kg sebanyak 400 Sak, Tong Air 4 Unit, Ribuan Masker dan Lainya.

Acara juga dihadiri Ketua FSPTSI -  KSPSI Kabupaten Karo Anaz Azwar Purba, FSPTSI Karo Iswadi Purba, Ketua FSPTSI - KSPSI Kecamatan Berastagi Eduard Purba dan  Periode Sembiring, serta  Marhen Ginting selaku Sekjen FSPTSI Pajak Roga Berastagi, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kapolsekta  Berastagi AKP L Manulang, serta Tokoh Pemuda Yansyah Purba,  Alamsyah Perangin Angin, Efata Farm Ginting (Riamor Gtg) sebagai donafur, Aktivis FSPTSI - KSPSI lainya serta undangan. (PS/BUDIMAN S) 
Komentar Anda

Terkini: