Ruas Jalan Tergenang Air,Warga Air Joman Keluhkan Buruknya Drainase

/ Minggu, 17 Mei 2020 / 15.25.00 WIB




*GM PEKAT IB Air Joman Sebut Mari Bersama Jaga Lingkungan,Pemerintah Kecamatan Diminta Sikapi Drainase Yang Buruk

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-
Masih buruknya penataan drainase di beberapa lokasi di Kota Kisaran,Kabupaten Asahan,salah satunya di Kecamatan Air Joman  dikeluhkan warga.
Saat hujan turun,genangan air kerap terjadi akibat kurang maksimalnya saluran drainase.
Di Jalan Protokol,Kelurahan Binjai Serbangan,Kecamatan Air Joman Lingkungan IV depan kantor Kelurahan ikut tergenang pada Minggu, (17/5/20) pagi.
Menurut Salah seorang  Pengurus Pimpinan Kecamatan GM PEKAT IB Air Joman,hujan yang melanda kawasan tersebut sehari sebelumnya,membuat ketinggan air berkisar ketinggian diatas Mata Kaki Dewasa ,sedangkan jarak genangan air hingga ±100 Meter.
"Warga pun mengharapkan segera dilakukan perbaikan saluran drainase di lokasi tersebut,"ucap M.Hakimi
Kalau ada  luapan air hujan  seperti ini,cukup menyiksa pengendara.Selain itu,air pun kerap masuk ke rumah warga  akibat luapan dari saluran drainase yang buruk,”ungkap M.Hakimi,Pengurus GM PEKAT IB Air Joman dan juga merupakan salah  seorang warga setempat  menyikapi persoalan buruknya saluran drainase di Kecamatan nya,saat ditemui di lokasi.
Menurutnya,Drainase di daerah  Kecamatan Air Joman dinilai tidak berfungsi maksimal.Meski hujan dalam intensitas sedang juga tergenang air.
"Buruknya sistem drainase ternyata menimbulkan efek diluar harapan warga yang terjadi setiap turun hujan,"ujar M.Hakimi
Sementara itu,Ketua GM PEKAT IB Kecamatan Air Joman,Saufi Simangunsong dengan tegas berharap Pejabat Pemerintahan seperti Camat dan Lurah serta Desa dapat bekerjasama senantiasa melakukan gotong royong terhadap pembersihan lingkungan yang menyangkut drainase.
"Kami,Organisasi GM PEKAT IB Kecamatan Air Joman Siap turun untuk membantu sistem pemerintahan di Kecamatan Air Joman,lagi pula menyangkut lingkungan dan sosial control di tengah tengah masyarakat,"ucap Ketua GM PEKAT IB Kecamatan Air Joman,Saufi Simangunsong.
Salah seorang pengendara yang melintas juga menyesalkan persoalan genangan air yang kerap menggangu dijalan.
"Ya,susah la bang,melintas harus pelan pelan dan berhati-hati,"sebut Pengendara yang melintas.(PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: