Sambut Hari Raya Idul Fitri, FABB dan GPA Beri Santunan Anak Yatim di Medan Belawan

/ Jumat, 22 Mei 2020 / 11.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) dan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Al Washliyah Kec. Medan Belawan memberikan Santunan kepada 100 orang Anak Yatim, Kamis (21/5/2020).

Pada acara tersebut hadir Ketua FABB, Dedi Satria Ainal didampingi sekretaris Adli Azhari dan Ketua PC GPA Mhd. Sofyan didampingi sekretaris Abd. Karim Nasution beserta puluhan Pengurus lain baik dari FABB maupun GPA serta perwakilan dari Muspika.

Ketua FABB Dedi Satria Ainal mengungkapkan, santunan ini merupakan dari tindaklanjut UU RI No. 17 tahun 2013 tentang Organisasi kemasyarakatan yang termaktub dalam pasal 5 dan 6.

"Tentang tujuan dan fungsi ormas, salah satu isinya bergerak di bidang sosial," katanya.

Dedi Ainal mengungkapkan, andai saja Seluruh ormas melaksanakan apa yang tertulis dan UU RI No. 17 tahun 2013 tersebut, maka program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan akan segera terwujud.

Kegiatan ini, lanjutnya, bukan hanya sekedar bersedekah namun memang suatu kewajiban memperhatikan masyarakat. Baik Ormas maupun stakeholder yang ada.

Sementara itu Mhd. Sofyan selaku ketua GPA mengatakan, santunan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya terhadap anak Yatim. Sehingga dengan adanya bantuan ini, sedikit meringankan kebutuhan mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Di akhir pembicaraan dengan awak media, baik FABB maupun GPA mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik secara moril maupun materil sehingga acara terlaksana sesuai dengan yang diharapkan semoga kegiatan ini terus berlangsung secara berkelanjutan. (PS/SYAMSUL)

Komentar Anda

Terkini: