Sambut Lebaran, Posal Sei Berombang Serahkan Ratusan Paket Bingkisan Ke Warga Panai Hilir

/ Rabu, 20 Mei 2020 / 03.36.00 WIB
Poskotasumtera.com - Labuhanbatu - Menyambut Hari kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1441 Hijriyah, Danposal (Komandan Pos Angkatan Laut) Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, S.H serahkan bantuan berupa ratusan bingkisan kepada warga yang tidak mampu dan janda yang tidak berpenghasilan di Kecamatan Panai Hilir. Selasa (19/5/2020) di halaman Posal (Pos Angkatan Laut) Sei Berombang Kabupaten Labuhanbatu.

Penyerahan bantuan tersebut  dihadiri Camat Panai Hilir Hadmansyah, Danramil diwakili Babinsa, Kapolsek Panai Hilir AKP Lumumba Siregar SH, Kepala puskesmas (Kapuskesmas) penggantungan Mila Hartina M.Keb, Kapuskesmas  Sei Berombang, Kwaran Panai Hilir, Lurah Sei Berombang dan anggota Pramuka.
Danposal Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, SH serahkan bingkisan ke warga Kecamatan Panai Hilir 
Dalam sambutannya Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, S.H mengucapkan selamat datang kepada warga Kecamatan Panai Hilir yang telah menerima undangan langsung dari Posal SEI Berombang.

"Selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya bapak dan ibu di tempat kami ini. Sebelumnya saya sampaikan salam hangat dari Komandan Lanal TBA Bapak Letkol Laut (P) Dafris MSc (MS) yang kebetulan berkeinginan hadir ditengah-tengah kita ini lagi berhalangan. Dikarenakan kesibukan beliau, kami mewakilkan jalannya pelaksanaan kegiatan ini dari awal hingga selesai nantinya. Mudah-mudahan, bapak dan ibu tidak kecewa,"ucap Wahid.

Pada kegiatan bakti sosial ini, Wahid mengutarakan, bulan Ramadhan tahun ini tidaklah seperti Ramadhan di tahun-tahun yang lalu. Ditahun ini, seluruh masyarakat diterpa bencana nasional mewabahnya pandemi Covid 19. Banyak masyarakat yang benar-benar terdampak dari sisi sosial dan ekonomi. Sebagai wujud peran serta masyarakat dalam penanganan dampak pandemi Covid 19, ada donatur yang ingin memberikan bantuan berupa bingkisan yang nantinya diserahkan kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Panai Hilir.

"Ada donatur yang tidak ingin disebutkan namanya mempercayakan kepada kami untuk memberi bantuan berupa bingkisan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi Covid 19. Jangan dipandang dengan seberapa besarnya bantuan yang diberikan. Namun, pandanglah wujud kepedulian seorang dermawan yang ingin membantu bapak dan ibu sekalian,"terang Wahid.
Wahid menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang digelar dihalaman Posal Sei Berombang ini sebenarnya tidak diperbolehkan dipublikasi, hanya untuk pertanggung jawaban secara internal pihaknya. 

"Bantuan ini sebenarnya ingin diwujudkan menjadi sembako/beras. Tapi, kami ambil secara praktisnya. Bingkisan sembako kami gantikan dengan nilai yang ada diamplop. Agar nantinya bapak dan ibu tidak sulit membawanya dari Posal ke rumah. Ada 135 bingkisan yang nantinya dibagikan kepada bapak dan ibu,"jelasnya.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan tersebut tidak hanya dihalaman Posal Sei Berombang saja, para prajurit TNI AL juga menyambangi rumah-rumah warga setiap desa yang berada di Kecamatan Panai Hilir. Wahid juga menghimbau kepada prajurit Posal pengantar bingkisan ke rumah-rumah warga agar tidak mendokumentasikannya.

"Personel Posal juga membawa bingkisan ke rumah-rumah warga di setiap desa. Sengaja personel Posal saya himbau agar tidak diperkenankan untuk mengambil dokumentasi. Karena kegiatan ini hanya sebagai amal ibadah bagi mereka yang telah peduli dengan sesama insan manusia.,"tutup Wahid. (PS/Ricky)








Komentar Anda

Terkini: