Surat Mohon Bantuan APD Ke Apotek Jadi Pertanyaan PK-KNPI Datuk Bandar Timur, Sebut Dirut RSUD Tengku Mansyur Lebih Baik Mundur Dari Jabatan nya

/ Rabu, 06 Mei 2020 / 16.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Pimpinan Kecamatan  (PK KNPI)Datuk Bandar Timur menyayangkan atas beredarnya surat permohonan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kesejumlah apotik yang ada di Kota Tanjungbalai, yang dikeluarkan oleh Direktur RSUD dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai.

Ketua PK KNPI Datuk Bandar Timur, Fitra R. Panjaitan menuturkan atas beredarnya surat permohonan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang dikeluarkan oleh Dirut RS dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai tersebut telah menimbulkan perbincangan ditengah masyarakat.

"Selain itu tentunya menjadi pertanyaan besar mengapa sekaliber aparatur negara atau instansi negara dapat melakukan hal demikian,"sebut Fitra

Padahal seperti yang kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu lalu Gubernur Sumatera Utara telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai ditambah dengan adanya sumbangan atau bantuan sukarela dari  pihak swasta/kalangan masyarakat dan instansi Tim Medis sendiri dari IDI.

Selain itu pula, besarnya alokasi anggaran yang digelontorkan pemerintah pada bidang kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid19 di Kota Tanjungbalai semakin menambah tanda tanya mengapa hal tersebut sampai terjadi.

“Jika merunut dari bantuan yang telah diserahkan oleh Gubsu, bantuan dari pihak swasta atau masyarakat dan lain sebagainya, serta besarnya alokasi anggaran yang digelontorkan Pemko Tanjungbalai untuk bidang kesehatan seharusnya hal tersebut tidak harus sampai terjadi.

Apalagi saat ini RSUD Dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai belum termasuk menjadi salah satu Rumah Sakit rujukan untuk pasien Covid19.

Sehingga ini menimbulkan dugaan adanya indikasi korupsi  dalam pelaksanaannya. Belum lagi saat ini, pelayanan kesehatan di RSUD dr. Tengku Mansyur masih dinilai buruk. Untuk itu kami mendesak Walikota Tanjungbalai untuk segera mengevaluasi serta mencopot Dirut RSUD Dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai demi perbaikan birokrasi pelayanan kesehatan di RSUD Dr. Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai.Tegas  Fitra.

Mirisnya,diketahui dari beberapa narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, Masker aja kami tidak pernah dibagi kan.

Begitu juga dengan handscoon kami tidak pernah dikasi,Kata   Tenaga Medis kepada poskotasumatera.com saat berbincang bincang.

Sampai berita ini diterbitkan,Direktur RSUD Dr.Tengku Mansyur Kota TanjungBalai Belum dapat dikonfirmasi terkait dengan surat permohonan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kesejumlah apotik yang ada di Kota Tanjungbalai.

(PS/Saufi)
Komentar Anda

Terkini: