Wabup Samosir Tinjau Dermaga Tigaras Sebagai Pintu Masuk Samosir.

/ Senin, 11 Mei 2020 / 16.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk melihat fasilitas yang disediakan di dermaga Tigaras Kabupaten Simalungun sebagai salah satu pintu penyeberangan masuk ke Kabupaten Samosir, Wakil Bupati Samosir sebagai tim Gugus tugas Penanganan Covid-19 Samosir melakukan pemantauan senin (11/5). 

Sesampai disana rombongan Gugus Samosir yang disambut oleh Kepala Pos Pam Tigaras AKP S.Tampubolon bersama tim gugus lainya, langsung melakukan pengecekan fasilitis yang disiapkan bagi orang yang hendak menyeberang. Salah satunya adalah tempat untuk mencuci tangan. 

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyampaikan terimakasihnya kepada tim Gugus Simalungun yang telah menyediakan fasilitas sesuai standar Gugus tugas penanggulangan covud-19, yakni dengan menyediakan tempat cuci tangan serta mengukur suhu tubuh setiap orang yang hendak keluar masuk dari dermaga itu.

"Kehadiran kami datang kesini tak lain hanya melihat fasilitas yang ada disini sebagai salah satu pintu masuk ke Samosir. Sehingga apa yang kita lakukan untuk penanggulangan penyebaran virus corona hendaknya bersama sama". 

Pada kesempatan itu Juang juga mengecek spanduk Pemkab Samosir yang bertuliskan untuk tidak berkunjung ke Samosir serta pemberitahuan bahwa Pariwisata Samosir ditutup selama pandemi corona. 

Kehadiran tim Gugus Samosir itupun disambut baik oleh Petugas Posko Gugus tugas Tigaras. Kabid Angkutan laut dan danau Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, Siringo ringo, menjelaskan bahwa setiap orang yang hendak menyeberang dan datang melalui dermaga Tigaras wajib melakukan pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan. Sementara kendaraan roda dua dan lebih dilakukan penyemprotan disenfektan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: