Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Rabat Beton Dusun Paten Desa Siuhom

/ Minggu, 10 Mei 2020 / 00.20.00 WIB
                         


POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Pemerintah Desa (Pemdes)  Siuhom, Kecamatan Angkola Barat , Kabupaten Tapanuli Selatan(Tapsel), bangun infrastruktur jalan desa berupa Rabat Beton dengan mengunakan sumber dana desa tahun 2020.

Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora dilokasi kegiatan pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton mengatakan, pembangunan Rabat beton tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat desa.

“Tentunya kita sudah memusyawarahkan terlebih dahulu untuk pembangunan rabat beton ini, dan sudah disetujui oleh masyarakat kita, tinggal saja kita yang mengupayakan kucuran dari dana desa tahun 2020,” ucapnya, Sabtu 9 Mei  2020.

Amantua mengatakan, jalan rabat beton ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan desa dan kesejahteraan warga di dusun paten desa Siuhom.

Kades juga meminta, kepada pelaksana kegiatan pengerjaan proyek pembangunan jalan rabat beton agar dikerjakan sesuai juknis yang ada.

“Kita juga melakukan pembangunan menggunakan tenaga dari masyarakat setempat, agar pembangunan di desa kita bisa dibangun dengan optimal,” katanya.

Lanjutnya, dana desa digunakan untuk pembagunan jalan rabat beton sehingga memudahkan akses keluar masuknya warga Ke dusun paten desa Siuhom.

Sementara itu, salah satu masyarakat desa A. Siregar mengatakan, mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang telah mendengarkan aspirasi masyarakat dengan menggelar musyawarah desa sehingga pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih untuk pemerintah pusat melalui pemerintah daerah yang telah memperhatikan kita di kampung-kampung ini, dengan pembangunan ini, kita juga bisa merasakan hal yang sama dengan pembangunan yang ada didesa, semoga kedepannya pembangunan dari dana desa kedepan bisa lebih kita optimalkan lagi,” pungkasnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: