Warga Baru Dari Jambi Sampe Tadi Pagi Subuh di Kelurahan Sihitang Sudah Bebas Berkeliaran.

/ Selasa, 05 Mei 2020 / 16.19.00 WIB
                             
Ket Foto: Rumah Warga Mudik di  Saba Holbung Kelurahan Sihitang

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Upaya menutup ruang gerak pihak luar agar tidak bebas keluar masuk sebuah wilayah, dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 yang semakin mengkhawatiran, di Wilayah Kota Padangsidimpuan  dinilai justru kecolongan, dengan lolosnya 3 Orang  yang mudik dari Provinsi Jambi  ke Lingkungan II Saba Holbung Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara tadi pagi subuh sekitar Jam 04 Subuh, diduga belum ada pemeriksaan dari tenaga kesehatan.

B. Putra  warga Kelurahan  Sihitang menyayangkan lemahnya pengawasan masyarakat yang mudik  masuk ke Kota Padangsidimpuan , yang dibuktikan dengan masuknya 3 orang Pendatang baru dari Provinsi Jambi justru kecolongan dan membuat warga resah karena tanpa diisolasi selama 14 hari oleh petugas berwajib," beber Putra Warga Sihitang  kepada wartawan, Selasa (05/5//2020).

Putra menegaskan, harusnya dalam situasi seperti sekarang ini, warga yang mudik  tersebut tidak diperbolehkan  bebas berkeliaran sebelum diisolasi selama 14 hari,  apalagi saat ini warga masyarakat menghawatirkan virus corona ( COVID-19).

Menurutnya, karena ini sebuah kecolongan  dari Posko Covid 19 Kelurahan Sihitang, Putra  mendesak agar Gugus tugas pencegahan Covid-19 Kota Padangsidimpuan melakukan langkah proteksi dan monitoring yang ketat terhadap Pendatang baru tersebut.

“Kita berharap bukan saja isolasi mandiri dengan mengikuti kemauan yang bersangkutan. Harus diawasi dan ditetapkan sebagai ODP serta ruang geraknya dibatasi agar tidak berinteraksi bebas,” ujarnya.

Hal senada  juga disampaikan tetangga keluarga Yang mudik di Kelurahan Sihitang,  bahwa setelah kedatangnnya ke Kelurahan Sihitang sudah pergi ke Pasar untuk berbelanja. 

“Di Kelurahan Sihitang ini  orang masih awam dengan Corona ,  merasa aman saja  yang bersangkutan sudah bebas berkeliaran ke pasar. 

Warga masyarakat  Kelurahan Sihitang berharap agar petugas kesehatan agar memeriksa kesehatan 3 orang pendatang baru kesehatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: