Warga Berharap Pemerintah Membangun Jembatan Baru Di Dusun 12 Desa Pematang Baru

/ Selasa, 26 Mei 2020 / 21.47.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Sebuah jembatan kayu ber tahun lamanya yang menghubungkan Sekolah dan Masjid Jamik didalamnya  kondisinya sangat memperihatinkan.  

Jembatan yang mulai tidak layak ini menjadi sorotan  warga Desa namun hingga kini belum tersentuh perbaikan oleh Pemerintah.

Kondisi jembatan kayu  yang terletak di Desa Pematang Sei Baru,Dusun 12,Kabupaten Asahan yang  kini kondisinya mulai mengkuatirkan lantaran jembatan kayu ini mulai rapuh dan sangat membahayakan bagi warga yang melintas.Selasa,(26/5/20).

Salah seorang warga,Sambas mengatakan kepada Poskota ,bahwa bangunan jembatan ini pun tidak aman lantaran setiap ujung jembatan hanya dikaitkan menggunakan kayu sudah rapuh pada bagian bawah ujung jembatan hanya terpasang beberapa kayu sudah reot rapuh sebagai penyanggah, meski begitu warga tetap menggunakan jembatan ini sebagai akses untuk mengghubungkan ke Sekolah Maupun ke Masjid.

Warga pun berharap agar pemerintah segera membuatkan jembatan baru yang lebih aman lantaran jembatan kayu yang dibangun sejak ber tahun lamanya kondisinya sudah tidak aman untuk di gunakan. Ucap Sambas.

"Mecamana mau melewati jembatan ini,sudah rapuh dan tidak layak,"tegas Sambas.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Asahan,maupun Pemerintah Pusat dapat memperhatikan akan jembatan yang tidak layak ini.

"Sudah lama lah bang tak pernah dapat dari Desa mau pun APBD,"cetus Sambas 
(PS/SAUFI).


Komentar Anda

Terkini: