Wujudkan Desa Binaan Kategori PHBS, Desa Marancar Godang Bangun Septi Tank 1 Setiap Rumah Di Dusun Suka Mulia

/ Sabtu, 02 Mei 2020 / 19.04.00 WIB
                        

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Wujudkan Desa Binaan kategori Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) Pemerintah Desa Marancar Godang Kecamatan Marancar laksanakan pembangunan Septi Tank 1 (satu) unit setiap rumah  di Dusun Suka Mulia Desa Marancar Godang Kec. Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan  yang bersumber dari dana desa tahap I tahun 2020 Sabtu (2/5).

Kepala Desa Marancar Godang Ade Zondri Siregar mengucapkan banyak terimakasih kepada Camat Kecamatan Marancar  H. Supri Siregar, S. Sos dan Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya  yang telah hadir dalam undangan kami untuk peresmian pembangunan septi tank. Kami pemerintah desa Marancar Godang telah banyak mendapat suport, bimbingan dan arahan agar kami Pemerintah Desa benar benar memanfaatkan dana desa sesuai Juknis agar tidak menyalahi aturan.  Terkait desa Marancar Godang utusan Kecamatan Marancar perlombaan desa binaan kategori PHBS Camat sering turun monitoring dan memberikan arahan agar desa kami bisa menjadi yang terbaik tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan  bahkan tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Sementara Camat Kecamatan Marancar H. Supri Siregar, S. Sos memberikan apresiasi kepada Pemerintah desa Marancar Godang yang telah mengalokasikan anggaran dana Des untuk pembangunan septi tank.  Hal ini adalah salah satu gebrakan untuk mendukung Desa binaan kategori PHBS. Pihaknya berharap  agar masyarakat  mendukung kegiatan yang dilaksanakan pemerintah desa Marancar Godang. 

Hal Senada juga disampaikan Bhabinkamtibmas Aiptu Sayaman bahwa pembangunan septi tank tersebut untuk mendukung program desa Marancar Godang sebagai Desa Binaan Kategori Lingkungan, bersih dan Sehat. 

Disampaikannya, " tujuan kedatangan bhabinkamtubmas adalah untuk meningkatkan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, Monitoring Dana Desa tahun 2020 dan  agar warga  Dusun Suka Mulia memanfaatkan Bangunan fisik Dana Desa yang dikerjakan Padat Karya untuk menambah pendapatan warga.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Marancar  H. Supri Siregar, S. Sos. Babinsa Serda Ahmad Yusri Nasution, Kades Marancar Godang Adezondri Siregar,  Pendamping Dana Desa bidang pemberdayaan Afrizal Hasibuan  dan Eka Nur Hidayah Harahap,  Pendamping Dana Desa bidang Tekhnik Infrastruktur Faisal Tomi Siregar, Pendamping Lokal Desa Erlanda yunita Harahap Seri Wahyuni Harahap dan Yusra Hadiyani Siregar, Sekdes Marancar Godang Anwar Harahap
Dan  Warga masyarakat Dusun Suka Mulia. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: