Yonarmed 2/105 Gelar Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Prajurit Secara Door to Door.

/ Kamis, 07 Mei 2020 / 09.29.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM - medan - Yonarmed 2/105 gelar pemeriksaan kendaraan bermotor secara dor to dor Staf 1/Intel Yonarmed 2 melaksanakan sidak kelengkapan kendaraan bermotor di Baterai Tempur Budhi yang berlokasi di Medan Amplas. Hal ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah pengamanan satuan terhadap personil dan material. Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Pasi Intel Yonarmed 2/105 Lettu Arm Guntur Surya Kencana S.T.Han yang dibantu oleh personel Staf/1 Intel dan Provost.Rabu,(6/5/2020).

Pemeriksaan kendaraan secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan prajurit. Pemeriksaan kendaraan ini meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti spion, lampu utama, plat nomor, lampu sign, helm SNI serta surat-surat kendaraan lainnya.
Menyikapi terjadinya pandemi virus covid-19 dimana dalam setiap kegiatan tidak boleh ada kerumunan massa serta dibatasi jumlah personel maka dengan itu Staf 1/Intel melaksanakan pemeriksaan kendaraan secara "door to door" dalam artian dari rumah ke rumah, cara ini pun dianggap efektif sehingga dapat dengan cepat memeriksa setiap kendaraan yang dimiliki oleh prajurit yang sudah berkeluarga. Sedangkan untuk anggota yang berstatus lajang melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan kelengkapannya bertempat di garasi kendaraan baterai.

Apabila terdapat kekurangan, baik dari fisik maupun administrasi maka akan didata untuk selanjutnya dihimbau agar segera melengkapi kekurangan tersebut.


Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran,namun masih ditemukannya beberapa kekurangan kelengkapan kendaraan seperti ban yang sudah halus, lampu sign yang belum menyala maksimal,sedangkan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan secara keseluruhan sudah lengkap.
 .
"Kami beri penekanan kepada anggota yang kelengkapan kendaraannya masih kurang agar segera melengkapinya, mengingat kelengkapan tersebut berpengaruh terhadap keselamatan pengendara dan membantu menghindarkan dari bahaya kecelakaan." ungkap Pasi Intel yang merupakan Perwira lulusan Akademi Militer tahun 2015 ini.(PS/ALFAN).



Komentar Anda

Terkini: