5 Tahun Dana Desa Padanglancat Sisoma Tak Cair, Warga Masyarakat Mengeluh

/ Minggu, 21 Juni 2020 / 18.24.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Mulai dari Kabid Pemdes Mara Tinggi Siregar, Kabid Ricky H.Siregar dan sampai Kabid  Pemdes Sucipto 
dana desa kami tak cair hingga 5 Tahun ini. Sungguh Pahit nasib desa kami, seakan tidak diperhatikan Pemerintah, Ucap Kades Padanglancat Sisoma. 

disampaikannya, " Kabid Pemdes Tapsel Mara Tinggi Siregar yang menjanjikan Dana Desa akan cair tahun 2017 kemarin tak lebih hanya janji manis belaka.  Karena hingga kini Dana Desa Padanglancat Sisoma Kecamatan Batangtoru tak cair juga.

Sementara sejak Kabid Pemdes dijabat Ricky Hadamean  juga pernah berjanji akan diturunkan Perguruan Tinggi Pavorite untuk melaksanakan survey kelayakan desa ini, untuk direkomendasikan ke Kementerian Desa namun gagal karena sudah dimutasi menjadi Camat,  Gagal semua rencana saya untuk melaksanakan pembangunan di Desa ini," keluh Kades.

Saya terus terang saja sangat gagal menterjahkan visi misi Pemkab Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, karena banyak program yang saya rancang gagal karena sampai 5 Tahun ini di Desa kami tak menikmati Dana Desa (DD)," pungkas Kades Padanglancat di ruang kerjanya Sabtu (20/6).


Kepala Desa Padanglancat Sisoma Kecamatan Batangtoru Marihot Anton Sihombing mengaku malu kepada warga masyarakat yang terus mempertanyakan Dana Desa kapan cair. Jadi sebagai Pengayom di Desa ini saya terpaksa sabar dan memberikan pengertian kepada masyarakat.

Ditambahkan Kades menurutnya, janj-janji Kabid Pemdes Mara Tinggi Siregar yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas PMD Tapsel membuat warga seperti dibodoh bodohin. “Namunpun begitu saya cukup lama memberikan pemahaman warga sabar.

Kades mengaku selalu ditanya masyarakat Desa Padanglancat Sisoma Kecamatan Batangtoru, apa alasan dana desa tidak cair. “Jadi saya jawab kata Kabid Pemdes Mara Tinggi Siregar pada tahun 2016 akan cair pada Tahun 2017 ini, ditunggu tunggu, namun tak cair juga,” tegasnya.

Marihot Anton Sihombing  mengaku, sudah berupaya yaitu menyurati Kementrian Dalam Negeri, Kementerian Desa dan Presiden, namun masih gagal. “Kita tetap berupaya agar dana Desa kita cair. Saya berharap agar warga Masyarakat berdoa agar tahun depan  dana desa kita cair,” katanya.

Kades tak bosa bosam berharap kepada Kabid Pemdes  Dinas PMD Tapsel Sucipto agar memperjuangkan dana desa kami, agar tahun 2021 bisa dicairkan demi untuk peningkatan kesejahtetaan masyarakat.

Ketika dihubungi Kadis PMD Tapsel dan Kabid Pemdes Tapsel melalui ponselnya tidak berhasil dihubungi sampai berita ini dikirim
( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: