96% Warga Samosir Terima Bantuan Sosial

/ Rabu, 17 Juni 2020 / 13.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - setelah pandemi covid-19 berkepanjangan dan berdampak terhadap perekonomian, Pemerintah mengambil langkah dan kebijakan untuk membantu masyarakat. Mulai dari Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD, dan BLT dari Dana Desa.

Untuk Daerah Kabupaten Samosir, jumlah penerima Bantuan sosial itupun tidak tanggung tanggung. Dari 34.260 Kepala Keluarga warga Samosir, sebanyak 32.905 Kepala keluarga dinyatakan ikut sebagai penerima bantuan. Yang artinya sebanyak 96% warga Samosir sudah terbantu oleh Kebijakan Pemerintah. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan rabu (17/6) menjelaskan, bahwa warga Samosir penerima BST berjumlah 17.030 Kepala Keluarga, BLT dari APBD yang diperuntukan untuk warga kelurahan sebanyak 895 Kepala Keluarga, sementara BLT Dana Desa 7.887 Kepala Keluarga dan penerima PKH dan BPNT berjumlah 7.093 Kepala Keluarga. 

Untuk saat ini, Lanjut Rapidin, pencairan dana sosial tunai yang diterima hampir seluruh warga Samosir akibat dampak covid-19 itu, sudah memasuki tahap dua dan akan rampung dalam beberapa hari terakhir ini. 

Berharap pandemi covid-19 cepat berlalu dari muka bumi ini, Rapidin juga menghimbau agar masyarakat Samosir tetap mematuhi anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan. Sehingga Samosir bebas dari penyebaran virus corona. (PS/PARDIMAN LIMBONG)

Komentar Anda

Terkini: