Akibat Pandemi Covid-19, Perbaikan Jalan Pancing, Martubung Tertunda

/ Rabu, 03 Juni 2020 / 22.00.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan bahwa proses perbaikan Jalan Pancing, Martubung, Kecamatan Medan Labuhan akan mulai dikerjakan tahun depan. Sebab, anggaran yang seharusnya digunakan untuk perbaikan jalan tersebut, saat ini dialokasikan untuk percepatan penanganan pandemi Corona  Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini melanda Kota Medan.

"Bapak ibu, kami mengerti dan merasakan ketidaknyamanan yang dirasakan karena kondisi jalan yang rusak ini. Namun, kita sama-sama mengetahui bahwa saat ini Kota Medan dilanda Covid-19 dan dibutuhkan anggaran dana untuk proses penanganannya," kata Akhyar kepada warga yang tinggal di sekitar Jalan Pancing, Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (3/6). 

Seharusnya lanjut Akhyar, perbaikan jalan akan dilakukan pada tahun ini. Namun, kondisi pandemi Covid-19 yang kini melanda berdampak kepada sejumlah rencana perbaikan infrastruktur yang telah direncanakan. "Kami mohon pengertian bapak dan ibu semuanya. Jika pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, insha Allah, pengerjaan perbaikan akan dilakukan di tahun 2021," ungkapnya.

Akhyar pun kemudian mencoba memberikan pemahaman kepada warga yang terus mendesak dan menanyakan kepastian perbaikan jalan di wilayah tempat tinggal mereka tersebut. "Warga kami minta tetap tenang. Kami berharap warga juga turut membantu kami untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap patuh mengikuti protokol kesehatan, terutama wajib mengenakan masker," pesannya mengingatkan.

Sementara itu, Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Zulfansyah mengungkapkan bahwa perbaikan Jalan Pancing, Martubung seharusnya akan dilakukan di tahun ini. Namun, akibat adanya Covid-19, maka pos anggaran dialihkan untuk digunakan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Medan.

"Kami mohon maaf kepada warga, akibat wabah Covid-19 maka perbaikan jalan harus tertunda. Direncanakan tahun depan akan diselesaikan sisa pekerjaan yang sudah dilakukan di tahun 2019. Kita akan lihat apakah masih ada anggaran yang bisa dimanfaatkan mengingat kondisi kapan berakhirnya pandemi Covid-19 juga belum bisa diprediksi. Kita lihat perkembangannya. Jika pandemi ini cepat selesai, tidak menutup kemungkinan pengerjaan juga bisa dilakukan di tahun ini," jelas Zulfansyah.(PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: