Awasi Penyaluran JPS, DPRD Sumut Kunker Ke Samosir

/ Senin, 08 Juni 2020 / 20.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM -SAMOSIR - Untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap penyaluran bantuan Jaringan Pangan Sosial (JPS) dari Pemprovsumut, DPRD Sumut melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Samosir Senin (8/6).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan anggota lainya, Jubel Tambunan, Pantur Banjarnahor, Victor Silaen, Irwan Simamora, dan Junius Taripar Hutabarat, disambut oleh Bupati Samosir didampingi Sekdakab, Kepala Bappeda dan para Asisten di kantor Bupati. 

Baskami Ginting menyampaikan bantuan JPS Pemprovsu tersebut dalam bentuk Sembako yang diperuntukan kepada warga terdampak covid-19 di Kabupaten Samosir dengan jumlah quota sebanyak 19.172 Kepala keluarga. 

Baskami menambahkan bantuan sosial yang berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan tersebut bernilai Rp. 225.000 setiap paketnya itu, benar benar disalurkan dan tepat sasaran sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan DPRD Sumut tersebut serta menjelaskan sejumlah bantuan yang sudah disalurkan Pemkab Samosir terkait sosial covid-19. 

Terkait bantuan JPS yang bersumber dari Pemprovsu itu, Rapidin menjelaskan dana sebesar Rp. 4.313.700.000 sudah masuk ke rekening pertengahan Mei lalu. Namun karena masih proses kelengkapan administrasi maka sampai sekarang belum disalurkan.

Pemprovsu memberikan waktu 1 Bulan, maka bersama Forkopimda Samosir, dalam 2 minggu kedepan bantuan JPS tersebut akan disalurkan bagi 19.172 KK penerima, dengan berpedoman kepada Juknis dari Pemprovsu. Jelas Rapidin. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: